Bupati Tapsel Hadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Perkumpulan TMT Bandung

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Tapsel  Drs.Parulian Nasution, MM di sambut tor-tor saat menghadiri acara halal bi halal sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat Tabagsel yang tergabung dalam Keluarga Besar Perkumpulan TMT Bandung dan sekitarnya di Gedung Graha Pos Indonesia Lantai 8 blok A Jalan Banda No.30 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/7). (Foto : Ist)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel  Drs.Parulian Nasution, MM menghadiri acara halal bi halal sekaligus silaturrahmi dengan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang tergabung dalam Keluarga Besar Perkumpulan Tolong Menolong Tapian Nauli (TMT) Bandung dan sekitarnya di Gedung Graha Pos Indonesia Lantai 8 blok A Jalan Banda No.30 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/7).

Kehadiran Sekdakab Tapsel  Drs.Parulian Nasution, MM didampingi Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapsel Hamdy S. Pulungan, S.Sos, Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan KB Tapsel Abdul Saftar dan Kasubbag Publikasi Ucok Mulia Sontang, disambut antusias dan penuh rasa kekeluargaan yang ditandai dengan pemberian ulos oleh Ketua Perkumpulan TMT Bandung AKBP.Rahmat Martua Siregar, didampingi Prof. dr Krisna Harahap.

Pada kesempatan itu, Ketua Perkumpulan TMT Bandung AKBP. Rahmat Martua Siregar, menyerahkan cinderamata berupa angklung mini yang diterima kepada Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM.

Ketua Perkumpulan TMT Bandung AKBP. Rahmat Martua Siregar, didampingi Prof. dr Krisna Harahap dan tokoh masyarakat Tabagsel lainnya mengatakan, hubungan silaturahmi ini harus terus dibangun untuk mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat Tabagsel, dimanapun berada.

“Kita sebagai masyarakat Tabagsel, harus bangga dengan putra daerah Tapsel seperti Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, karena, selain ia menjadi orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Tapsel, ia juga memiliki jiwa solidaritas yang tinggi untuk tetap membangun silaturahmi dengan baik terhadap masyarakat perantau asal Tabagsel khususnya Tapsel,“ ucap Rahmat Siregar.

Sementara Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM dalam sambutannya terlebih dahulu ia menyampaikan titip salam Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu kepada Keluarga Besar Perkumpulan TMT Bandung, yang mana seharusnya Bupati bersama-sama dapat hadir disini, akan tetapi karena padatnya tugas-tugas kantor sehingga ia berhalangan hadir dihadapan kita bersama.

Parulian mengatakan, dengan memperbanyak silaturrahmi, tentu semakin mempererat tali persaudaraan dan majunya suatu daerah tidak terlepas peran serta semua elemen masyarakat baik yang berada di daerah maupun perantauan untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan perkembangan dan pembangunan daerah yang lebih baik.

“Saya sangat senang bisa hadir dan bertemu dengan semua saudara sekampung yang berasal dari wilayah Tabagsel. Semoga kegiatan ini  menjadi wadah untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama yang berjauhan jarak dan juga  wadah berbagi maaf serta membangun kebersamaan,“ ujarnya.

Bupati juga mohon dukungan masyarakat Tabagsel yang berada di perantauan  khususnya di Bandung untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan yang lebih baik demi kemajuan kabupaten tapsel khususnya dan Tabagsel umumnya.

“Saat ini di Tapsel sedang dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang berkapasitas 510 Mega Watt dan itu merupakan PLTA terbesar kedua setelah PLTA Cirata di Kabupaten Purwakarta yang memiliki kapasitas 1.008 Mega Watt. Tentunya kelancaran pembangunan PLTA tersebut berkat doa kita bersama dan juga masyarakat Tapsel di perantauaan,“ tuturnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini