Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Danramil 0824/04 Sukowono Berika Materi Wasbang Pada MPLS SMK Zaidul Ali

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Zaidul Ali Ds Sukorejo Kec. Sukowono Kab Jember pada hari Jumat (13/07/2018) Pukul 08.00 WIB,  dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa-siswi yang baru masuk di sekolah tersebut.

Kegiatan yang merupakan pengajuan dari sekolah terebut diisi langsung oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi P dengan memberikan materi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh 100 orang siswa-siswi baru.

Dalam materinya Kapten Inf Jarwo Adi P pada intinya mengajak adik-adik untuk lebih giat dan tekun dalam belajar, kesempatan ini merupakan kesempatan emas bagi adik-adik yang sudah memasuki jenjang pendidikan lanjutan atas ini untuk belajar dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Kapten Inf Jarwo Adi P juga memaparkan bagaimana kondisi generasi muda saat ini serta berbagai kendala yang dihadapi termasuk pengaruh media sosial sebagai bagaian dari modernisasi yang mau tidak mau  harus kita alami bersama.

Untuk itu adik-adik sekali lagi diharapakan untuk memanfaatkan kesempatannya belajar ini dengan sebaik-baiknya, sebagai bekal generasi bangsa, karena generasi yang dibutuhkan adalah generasi yang cerdas, sopan santun, beretika, berprestasi, berwawasan dan berkarakter, sehingga mampu berkompetisi di masa mendatang.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan pelajar dan generasi muda tersebut selaras dengan akan dilaksanakannya Program Pemerintah Daerah Kab Jember yaitu Satu Sekolah Satu TNI.

Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari tujuan Pembinaan Teritorial untuk menciptakan kondisi sosial masyarakat yang mantap dan tangguh, yaitu dengan membina generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa karena ditangan merekalah masa depan Bangsa Indonesia. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini