Danramil 0824/11 Sumbersari Bersama Anggota Polsek dan Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Komunikasi Sosial adalah salah satu metode Pembinaan Teritorial yang menjadi fungsi utama TNI yang harus selalu dilaksanakan oleh satuan kewilayahan hingga tingkat Babinsa di desa Binaannya.

Komunikasi Sosial memang merupakan kegiatan sederhana dengan melaksanakan silaturahmi atau jagongan saja sudah merupakan bagian dari kegiatan komuniksi sosial, namun memiliki nilai strategis bagi upaya dalam mewujudkan pertahanan di wilayah, karena dengan demikian akan tumbuh komunikasi dua arah antara Babinsa atai aparat teritorial dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono bersama personel Polsek Sumbersari dan Babinsa yang sedang bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) Al Ghozali Darul Hikmah di Kelurahan Kranjingan Kec Sumbersari Kab Jember, Jumat (13/07/2018) Pukul 09.00 WIB.

Kedatangan kapten Suharyono tersebut diterima langsung oleh KH Nashikin selaku pengasuh Ponpes Al Ghozali Darul Hikmah, Ponpes Al Ghozali Darul Hikmah di samping memiliki santri juga memiliki sekolah dari tingkat pendidikan dasar hingga lanjutan atas serta menjadi salah satu panitia pemberangkatan haji yang dikenal di Kabupaten Jember.

Dalam pertemuan tersebut KH Nashikin menyampaikan terima kasih atas kedatangan Danramil berserta Polsek dan Babinsa dirumahnya sekaligus membicarakan masalah rencana pemberangkatan haji yang akan dilaksanakan oleh pondok tersebut dan mohon bantuan pengamanannya.

Kapten Inf Suharyono yang didampingi oleh 2 orang anggota Polsek Sumbersari dan Babinsa Serma Lasiman dan Serda Bagus S menyampaikan bahwa kegaitan kemasyarakatan yang ada di wilayah kecamatan sumbersari pasti akan kita amankan apalagi seperti pemberangkatan haji ini, setiap tahunnya kita bersama Polsek senantiasa menurunkan personelnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan apresiasi kepada jajarannya yang selalu aktif melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh agama, tokoh masyarakat diwilayah binaannya.

"Keberadaan Koramil yang merupakan miniatur dari Kodim tentunya keberadaan Danramil dalam berkomunikasi soisial merepresentasikan keberadaan saya selaku Dandim 0824 yang tidak mampu memndatangi tokoh masyarakat maupun tokoh agama satu persatu, untuk itu saya menyampaikan salam hormat kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat wabil khusus kepada KH Nashikin," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini