Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dengan DD Kampung Alue Ie Puteh Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang Terus Memacu Bidang Pembangunan

Harian 9 author photo
(Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Kampung Alue Ie Puteh Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dana Desa tahun 2018 terus menggalakan dalam peningkatan pembangunan desa Terlihat dari disalah satu Dusun Lama Tepatnya kampung Alue Ie Puteh Sedang melaksankan Pembangunan Fisik berupa pembuatan parit Beton yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pekerjanya, Selasa (03/07/2018).

Selain itu, disela - Sela dalam pekerjaan tersebut, Datok Penghulu Kampung Alue Ie Puteh "Sopian" Menjelaskan kepada pihak wartawan Harian9.

"Pekerjaan Pembangunan ini diambil dari Dana Desa tahun 2018 sebesar 20 % tahap I (pertama) yang selanjutnya langsung digunakan untuk 2 (Dua) Pembangunan Fisik dalam satu titik didusun Lama berupa Pembuatan Parit Beton dengan Panjang 280 M dan pengerasan jalan, Pembangunan ini juga sebagai kebutuhan masyarakat yang ada dikampung Alue Ie Puteh," ungkap Sopian.

"Dari Tahap I (Pertama) ini perkerjaan pembangunan yang masih dikerjakan sudah hampir selesai, Tinggal lagi kami mengajukan Tahap ke II (Dua) yang sebesar 40%, Dari hasil tahap II nantinya akan digunakan untuk melanjutkan kegiatan beberapa Pembangunan Fisik yang belum dikerjakan," ungkap Sopian Lagi.

Diakhir penjelasannya, Sopian Selaku Datok Penghulu Kampung Alue Ie Puteh Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang mengatakan. 

"Saya selaku Datok Dikampung ini berharap, Dengan adanya Bantuan Dana Desa dari Pemerintah Pusat yang tersalurkan didesa, Dapat mensejahterakan masyarakat, Baik dari segi pembangunan, Pemberdayaan dan pembinaan sehingga program Desa yang selama ini berjalan  dapat meningkatkan SDM masyarakat Desa yang lebih baik dari sebelumnya," Harapnya. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini