Desa Kebun Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang Laksanakan Pemelihan Kadus Dura Deli

Harian 9 author photo
(Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Desa Kebun Tanjung Seumantoh Dusun Dura Deli DPT 360 Desa Kebun Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang Melaksanakan Pemilihan Kadus (Kepala Dusun) yang berlangsung pada pukul 08.30 WIB, tepatnya Di tempat Pengajian Anak Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Komplek Perumahan PKS, Minggu (08/07/2018).

Asmayuddin Selaku Datok Penghulu Desa Kebun Tanjung Seumantoh Saat Pelaksanaan Pemilihan Tersebut Menyampaikan, Sebelumnya Kepala Dusun Dura Deli yang lama tidak berada lagi didesa Kebun Tanjung Seumantoh dikarenakan Sudah Pindah Kampung dan mengundurkan Diri Sebagai Kepala Dusun.

"Untuk mengisi Kekosongan jabatan sebagai Kadus secepatnya pihak kami untuk mencari dan Memilih kadus yang Baru sehingga dapat membantu kinerja Datok dipemerintahan Desa Tanjung Seumantoh khususnya," ungkap Asmayuddin.

Sebelum pelaksanaan pemilihan Kadus, Pihak kami pun sudah berkoordinasi kepada pihak Kecamatan dan melaporkan kepihak Kepolisan Sektor Polsek serta pihak Koramil kecamatan Karang Baru sehingga terlaksananya lah pemilihan Kadus (Kepala Dusun) Dura Deli khususnya.

Selain itu Diakhir Penyampaiannya, Datok Penghulu Desa Kebun Tanjung Seumantoh Asmayuddin menjelaskan Ada 360 DPT (Daftar Pemilhan Tetap) Yang ada didusun Dura Deli Desa Tanjung Seumantoh sebagai pemilih hak Suara, dan Diharapkan kepada Hak pilih suara tidak ada yang golput untuk menentukan siapa yang menjadi Kepala Dusun dari 3 (Tiga) pasangan calon Kandidat Sebagai Kepala Dusun yang akan terpilih nantinya.  

"Dan saya juga berharap, Siapa pun yang terpilih nantinya menjadi Kepala Dusun khususnya didusun Dura Deli agar dapat bekerja dengan sebaik mungkin, dapat melayani warga didusunnya dengan baik dalam membantu meringankan tugas Datok penghulu (Kades) di pemerintahan Desa Khususnya," akhir penyampaian Datok Penghulu Desa Kebun Tanjung Seumantoh.

Di samping itu, Dari hasil pantauan pihak Wartawan pada pelaksanaan tersebut, turut dihadiri oleh Datok Penghulu Desa Kebun Tanjung Seumantoh Asmayuddin, Bhabinsa Koramil 02/Karang Baru Sertu Marchelus Migo dan Insan Pers. (Andi9)
Area lampiran
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini