Diduga "Pemilik Cafe Pondok Santai" Seperti Kebal Hukum

Harian 9 author photo
(Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9
Menurut keterangan warga setempat masalah aliran drainase yang diduga sengaja dimatikan oleh pihak pemilik usaha Cafe yang berlogo pondok santai, Terindikasi mementingkan diri sendiri demi mencari keuntungan pribadinya.

"Semenjak bangunan Cafe ini ada, aliran parit berubah menjadi daratan hampir semua tempat air yang biasa dialiri air tertutup dengan tanah bekas galian pembuatan tiang pondasi dan sampah, hingga terlihat rata semua. Yang menandai bahwa itu pernah menjadi parit drainase hanya pintu klep besi saja yang masih utuh menjadi saksi bisu," ucap warga.

"Kalau bapak bertanya kenapa warga lingkungan IX pekan Tanjungpura benteng lingkungan ini kok diam saja, Gimana ya Pak, Kami takut sama pemilik pengusaha Cafe ini, memang orang Indonesia, tapi masih keturunan cina Tionghoa yang terkenal banyak uang dan harta di mana-mana," beber Umar kepada wartawan kru media ini.

Terpisah, Lurah pekan Tanjungpura, saat dikonfirmasi kru media ini, Terkait masalah pintu klep yang dengan sengaja ditutup oleh pengusaha pemilik Cafe pondok santai.

"Wadah drainase antisipasi penahan air banjir yang terletak di bawah benteng yang selama ini menjadi jantung kota, jalan saluran aliran menuju ke Muara sungai sebagai keluar masuknya air tertutup mati, Semenjak adanya bangunan tempat usaha tersebut, Mungkin pemilik yang mencari keuntungan dan mementingkan dirinya sendiri.

"Pihak dari Musfika kecamatan dan kelurahan sudah menyurati tempat usaha tersebut, Surat sudah kami layangkan kepada pemilik usaha Cafe, Senin (16/7) intinya Untuk segera membongkar bangunan yang terkena atau menutupi saluran drainase yang selama ini sudah tertutup mati," pungkasnya Aswari SPd Lurah pekan Tanjungpura kepada wartawan ini saat dikonfirmasi di kantor camat, Selasa (24/7). (HS9)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar Anda

Berita Terkini