DINAS PERIKANAN SUMUT BERI TALI ASIH KEPADA 4 NELAYAN LANGKAT

Harian 9 author photo



STABAT, HARIAN9
Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Perikanan Kabupaten Langkat memberikan tali asih kepada 4 orang nelayan tradisional Langkat asal Pangkalanbrandan.

"Pemberian tali asih ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada keluarga nelayan," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Langkat, Subiyanto di aula kantor Dinas Perikanan Kabupaten Langkat, Jumat(20/7).

Menurut Subiyanto, pemulangan nelayan tradisional langkat dari Malaysia merupakan wewenang negara melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Setelah ada surat dari Kementerian Kelautan, maka kami dari Dinas Perikanan Langkat dan Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Utara berhak untuk menjemput Nelayan di Bandara Kuala Namu Medan," sambung Subiyanto.

Dilanjutkannya, selain menjemput nelayan yang berasal dari beberapa daerah, pihaknya juga memberikan ongkos untuk pulang ke rumah masing masing. "Namun kemarin (16/7/2018) sangat disayangkan, nelayan pulang sendiri sendiri. Makanya hari ini nelayan diundang lagi ke Dinas Perikanan Kabupaten Langkat untuk diberi pencerahan sekaligus pemberian tali asih," ungkap Subiyanto.

Lebih lanjut Subiyanto mengatakan, bahwa tiket gratis disediakan oleh negara melalui Pemerintah daerah Sumatera Utara yang membidangi Perikanan. "Tidak ada dari pihak manapun, karena kalau urusan antar negara khususnya nelayan, yang paling berhak adalah Kementerian Kelautan Republik Indonesia," jelas Subiyanto.

Sebelum acara makan bersama, pihak Dinas Perikanan diwakili Haris, memberikan uang tali asih, dan baju kaos bertuliskan "stop langgar lintas batas" dan serah terima berita acara kepada Nelayan Langkat( adam)
Komentar Anda

Berita Terkini