Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Disparda Tapsel Gelar FGD

Harian 9 author photo


TAPSEL, HARIAN9
Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar kegiatan Focus Discussion Group (FGD) di aula Lantai II Gedung Bappeda Kompleks Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapsel Jalan Prof Lafran Pane Sipirok, Jumat (20/7/2018.

FGD yang dibuka oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu tersebut dalam rangka penyusunan naskah akademik dan rencana peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (Ripparkab) Tapsel.

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengutarakan semua apa yang  diketahui tentang kepariwisataan agar Dinas Pariwisata Daerah dapat lebih mudah merumuskan Rancangan Pembangunan Daerah tentang Kepariwisataan.

“Membangun pariwisata tidak bisa hanya dengan mengandalkan Dinas Pariwisata saja tetapi lebih dari itu harus ada sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Kabupaten Tapsel," ujar Bupati.

Syahrul mengharapkan, melalui FGD tersebut dapat melahirkan dan merumuskan pikiran-pikiran yang cerdas dan visioner dalam melahirkan kemaslahatan masyarakat Tapsel khususnya di bidang kepariwisataan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapsel, Drs Ali Akbar Hutasuhut selaku Ketua Panitia Pelaksana FGD menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 orang yang terdiri dari Narasumber Lembaga Penelitian USU yang diketuai Arif SH,  dengan anggota Joni Kurniawan,  Ade S Candra,  dan Surya Purnama. Selanjutnya ada dari Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bidang wilayah II Sumut,  Asisten II Ir. Saulian Sabbih,  Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH)  X dan XI,  serta sejumlah pimpinan dan perwakilan OPD Kabupaten Tapsel.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini