Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Event Rakernas APEKSI XIII Tarakan Pemko Padangsidimpuan Tanam Mangga

Harian 9 author photo
Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM didampingi Assisten I Iswan Nagabe, Kabag Tapem Roy Susanto Siagian dan Kabag Humas Drs.Rahmat Irmasyah melakukan penanaman bibit Mangga pada aksi tanam pohon pengijauan di Bumi Perkemahan Binalatoeng, dalam rangka Rakernas APEKSI XIII Tahun 2018 di Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara, Kamis (26/7),  (Foto : Ist)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melakukan penanaman pohon penghijauan berupa bibit Mangga pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIII Tahun 2018 di Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara.

Aksi tanam pohon pengijauan di Bumi Perkemahan Binalatoeng Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara tesebut, Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM didampingi Assisten I Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan (Setdakota) Iswan Nagabe, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemeritahan (Tapem) Roy Susanto Siagian, Kabag Humas dan Protokol Drs.Rahmat Irmasyah, dipandu oleh adik-adik Pramuka dari Kota Tarakan yang hadir di Bumi Perkemahan Binalatoeng Kota Tarakan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM yang dihubungi melalui whatsapp, Sabtu (28/7/2018) mengatakan, gelaran tanam pohon merupakan tradisi yang terus dipertahankan pada setiap event Rakernas APEKSI, termasuk yang diselengggarakan di Kota Tarakan ini.

“ Sebagai missi membawa spirit lingkungan hijau, seluruh Walikota atau yang mewakili, secara serentak menanam pohon di Bumi Perkemahan Binalatoeng Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang menjadi kawasan pantai wisata Amal Tarakan, “ ujar Sarmadan

Ia menambahkan, aksi tanam pohon ini dilakukan seluruh Walikota se Indonesia peserta APEKSI, dimana kegiatan tersebut merupakan tradisi, yang setiap daerah wajib melakukan penanaman pohon khas daerah bagi anggota organisasi Pemerintah Kota tersebut.

“ Setiap agenda APEKSI, Pemko Padangsidimpuan selalu membawa tananam khas dan penanaman pohon khas daerah anggota APEKSI itu merupakan tradisi dan salah satu rangkaian wajib dari setiap pelaksanaan Rakernas APEKSI. Disamping itu, penanaman pohon khas dilakukan untuk memberikan nilai historis tersendiri pada masa-masa yang akan datang, “ terangnya.

Sarmadan menegaskan, semangat pelestarian harus mampu di bumikan. Kota dengan ciri urbannya, aspek lahan terbuka hijau seringkali menjadi pemikiran tersendiri. Pembuatan dan penataan taman kota merupakan bagian dari pengembangan program kota hijau yang juga menjadi isu sentral pada Rakernas APEKSI. 

“ Oleh karena itu, penanaman pohon dalam setiap kegiatan Rakernas APEKSI menjadi komitmen semua Walikota untuk membawa misi wawasan lingkungan di setiap pembangunan daerah masing-masing, “ tuturnya.

Ia berharap, mudah-mudahan pohon yang ditanam ini dapat terpelihara dengan baik, sehingga tumbuh subur serta dijaga dan dirawat dengan baik, yang nantinya dapat dinikmati anak cucu atau generasi penerus bangsa ini.

“ Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kenang-kenangan dari seluruh Walikota peserta Rakernas APEKSI di Tarakan ini. Pohon yang ditanam banyak macamnya, ada pohon durian, mangga dan jenis pohon lainnya, “  ungkapnya. (Wan9)



Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM didampingi Assisten I Iswan Nagabe, Kabag Tapem Roy Susanto Siagian dan Kabag Humas Drs.Rahmat Irmasyah melakukan penanaman bibit Mangga pada aksi tanam pohon pengijauan di Bumi Perkemahan Binalatoeng, dalam rangka Rakernas APEKSI XIII Tahun 2018 di Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara, Kamis (26/7),  (Foto : Ist)
Komentar Anda

Berita Terkini