Gubsu Terpilih Edy Rahmayadi: Muhammadiyah Lewat Tim Kembang Surya Pertama Kali Menyatakan dukungan Terhadap Eramas

Harian 9 author photo

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih  Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Akrab disapa dengan Ijeck saat menyampaikan sambutan dalam acara Silaturahmi Syawal keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara dan civitas akademika UMSU yang berlangsung di halaman Kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan ( dok)


MEDAN| HARIAN9
Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi menyampaikan terimakasih kepada Muhammadiyah, bersama Tim Kembang Surya yang secara terang dan istiqamah memberikan dukungan kepada pasangan Eramas pada Pilgubsu 27 Juni lalu. 

"Muhammadiyah merupakan Ormas Islam pertama yang menyatakan dukungannya secara nyata dan memilih Eramas. Untuk itu kami menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kerja Tim Kembang Suryanya," kata Cagubsu terpilih Edy Rahmayadi di hadapan seribuan undangan pada acara Silaturahmi Syawal keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara dan civitas akademika UMSU yang berlangsung di halaman Kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan, Ahad (8/7/2018).

Edy Rahmayadi menegaskan, dukungan warga Muhammadiyah kepada Eramas terbukti sampai ke daerah-daerah. Untuk itu Eramas menyatakan bangga mendapat dukungan penuh dari salah satu Ormas Islam terbesar yang lahir sebelum Republik ini diproklamasikan, sehingga memberikan semangat luar biasa sekaligus bagian dari kemenangan umat. Eramas merasa memiliki keyakinan diri karena  Muhammadiyah  secara terang-terangan berani menyatakan dukungannya. "Eramas bangga dengan Muhammadiyah dan Tim Kembang Surya kami mengucapkan terimakasih ," ucapnya.

Berkaitan itu, Edy Rahmayadi meminta Muhammadiyah agar mengawal kepemimpinannya nanti dan mengingatkan jika dalam perjalanan pemerintahan melenceng dari visi dan misi Eramas. Ucapan terimakasih kepada warga Muhammadiyah sebelumnya juga disampaikan oleh Musa Rajekshah. Eramas memang merasakan dukungan Muhammadiyah pada Pilgubsu terutama dari ibu-ibu Aisyiyah sampai ke daerah-daerah dan tidak ada satu pun yang meminta dana. 
Sebelumnya, Ijeck sapaan akrab Cawagubsu terpilih ini menegaskan, meski dirinya bukan orang dalam Muhammadiyah, tetapi Eramas, tegasnya, bisa menjadi bagian keluarga Muhammadiyah.

"Kami tahu Tim Kembang Surya bersama Mubaligh dan warga Muhammadiyah  merupakan relawan yang bersujud dan berfikir positif penuh keikhlasan. Kita ikut mengaminkan doa dalam sujud relawan, singkirkan kezaliman dan permusuhan menuju sumut bermatabat," ungkapnya. 

Ijeck juga menyampaikan, terima kasih kepada Tim Kembang Surya Muhammadiyah sebagai relawan yang ikut berperan dalam pemenangan Eramas dalam pilkada yang baru lalu.   

Kemudian terungkap rasa kagumnya melihat kampus pasca besar, bersih dan tertata dengan baik. Sehingga harapan menuju kampus yang unggul cerdas dan terpercaya tetap dapat terwujud.  

Ijeck berharap Muhammadiyah tetap mengawal Eramas, tegur sapa, khusus bidang pendidikan Muhammadiyah, secara bersama mencerdaskan kehidupan bangsa ini.

"Kalaupun tidak melalui APBD bisa juga bantuan saudara kita lainnya sbg wujud jalinan silaturahim," ucapnya.

Selanjutnya Acara Silaturrahim Syawal PW Muhammadiyah dann Civitas Akademika UMSU itu dilengkapi dengan Kata Sambutan Rektor UMSU Dr. Agusani, MAP, Kata sambutan Ketua PW Muhammadiyah Sumut. Prof. Dr. Hasimsyah Nasution, MA dan Tausiyah dari Ketua PP Muhammadiyah Dr. Hajriyanto Thohari, MA. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Para Mantan Ketua PW Muhammadiyah Sumut diantaranya terlihat  KH. Drs. Dalail Ahmad, MA dan Prof. Dr. Ali Yacub Matondang. Segenap Fungsionaris PW Muhammdiyah Sumut, Ketua dan pengurus Majelis dan Lembaga serta Ketua organisasi otonom (ortom) tingkat wilayah Sumut. 

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP beserta ibu, Sekretaris Universitas Gunawan MTh, Wakil Rektor (WR) I Dr Muhammad Arifin Gultom, WR II Akrim MPd, WR III Dr Rudianto MSi, Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj Elynita Koto, Anggota DPR RI Nasril Bahar,  pimpinan PDM se Sumut serta para ortom Muhammadiyah. (01)



Komentar Anda

Berita Terkini