Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Hari Anak Nasional: RSPP Ajak Dokter Kecil Ikuti Hospital Tour

Harian 9 author photo


JAKARTA| HARIAN9
Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) melalui Poliklinik Anak mengundang dokter cilik dari sekolah dasar yang ada di sekitar RSPP untuk mengikuti hospital tour sebagai  bagian dari peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan rumah sakit tersebut, pada Senin (23/7/2018).

Dengan mengusung tema "RSPP Peduli Tumbuh Kembang Anak", RSPP mengajak 35 dokter kecil dari tujuh sekolah dasar berkeliling RSPP dan memperkenalkan berbagai fasilitas  dan pelayanan rumah sakit itu.  

Dokter Kecil Sekolah Dasar yang mengikuti peringatan HAN 2018 di RSPP berasal dari SD Muhammadiyah 5, SDN 01 Keramat Pela, SDN 09 Keramat Pela, SDN 07 Keramat Pela, SDN 05 Kelurahan Gunung, SDN 01 Kelurahan Gunung dan SD Tarakanita 1.

"Kami sengaja memperkenalkan berbagai pelayanan dan fasilitas rumah sakit kepada dokter kecil, agar mereka dapat bercerita di sekolah masing-masing bahwa rumah sakit bersahabat kepada semua lapisan masyarakat. 

Mereka bisa menjadi role model bagi teman-temannya agar tidak ‘takut’ pada rumah sakit,” ujar Head of Business Management RSPP Agus W. Susetyo. 

Selain itu,  para dokter cilik juga mendapatkan sertifikat dokter kecil dari RSPP sebagai bentuk apresiasi kepada mereka agar bangga dengan tugas mulianya.

Salah satu dokter cilik, Nabil dari SD Muhammadiyah 5, merasa senang bisa ikut hispital tour pada Hari Anak Nasional. "Senang karena bisa melihat alat-alat yang digunakan, serta bisa melihat kerja dokter yang ada di RSPP. 

Senang melihat peralatan dokter Gigi, laboratorium ronsen, dan lainnya, jadi Saya tidak takut lagi, dokternya juga baik-baik," ujar Nabil.

Hal yang sama juga disampaikan Jose dari SD Tarakanita 1. Siswa kelas 6 tersebut mengakui kunjungan tersebut sangat menyenangkan. "Saya mendapatkan penjelasan dari dokter yang kita kunjungi dan dokternya pun baik-baik semua. Gak takut jadinya ke rumah sakit," tukasnya.

Sebagai bentuk kepedulian pada tumbuh kembang anak,  pada kesempatan yang sama RSPP juga  mengadakan health talk, dongeng anak, dan lomba mewarnai. (pertamina/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar Anda

Berita Terkini