Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

HUT Bhayangkara Ke 72 Tahun di Polres Langkat

Harian 9 author photo
(Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9
Upacara HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 bertempat di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Bertemakan Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019, Rabu (11/7).

Pelaksanaan acara,AKBP Dedy Indriyanto SIK, MSi berperan langsung Sebagai inspektur Upacara dengan didampingi sebagai komandan Upacara KBO Sat Lantas IPTU Daniel dan dihadiri oleh Waka Polres, Para Kabag dan para Kasat, dengan peserta upacara terdiri dari Barisan Perwira seperti, 1 pelton Satpol Air, 1 pelton Sat Sabhara, 1 pelton Sat Lantas, 1 pelton gabungan staf  polres langkat, 1 pelton Sat Intelkam, 1 pelton Sat Reskrim, 1 pelton Sat Narkoba dan 1 pelton ASN Polres Langkat.

Kapolres Langkat sebagai IRUP membacakan Amanat Presiden Republik indonesia dalam Upacara HUT Bhayangkara yg menyampaikan,

a. Mantapkan soliditas Internal dan Profesional Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan.

b. Lakukan perbaikan kelemahan-kelemahan yg ada terutama dalam penegakan hukum.

c. Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yg berlebihan atau kekerasan eksekutif.

d. Kedepankan langkah-langkah pencegahan Proaktif Policing strategy dan tindakan humanis dalam menghadapi permasalahan yang timbul.

e. Tingkatkan sinergi, komunikasi dan koordinasi dengan TNI dan semua elemen pemerintahan maupun masyarakat sbgai implementasi pendekatan sinergi Polisional.

Selesai upacara dilaksanakan dan dilanjutkan dengan acara syukuran di Lapangan Futsal Bharadaksa Polres Langkat, Dalam acara Syukuran Kapolres Langkat membacakan amanat Kapolri dan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Pers yang memiliki kinerja baik yaitu Aiptu Amran Syarif, Aiptu budi H. Siahaan, Bripka Vicky Ginting dan Brigadir Sukiardi.

Piagam perlombaan Turnamen Catur antar Personil Polres Langkat (Juara 1. Aiptu B. Sialagan, Juara 2. Bripka Sejahtera Ginting dan Juara 3. Josua Pelawi)

Pemberian piagam kepada Mitra Polres Langkat yg berperan aktif mempublikasikan keberhasilan dan kegiatan Polres Langkat (Juliadi, Andrew, H. Imam Fauzi, M. Salim dan Moel A. Piliang)

Acara selanjutnya yaitu pemotongan  Nasi Tumpeng oleh personil yg tertua dan termuda, lalu dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar
Komentar Anda

Berita Terkini