Jadikan Hari Kesadaran Nasional Untuk Melakukan Introspeksi Diri

Harian 9 author photo
Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH., MM sedang menyampaikan pidato di apel HKN Labuhanbatu, Selasa (17/07/18 ). (Foto: Thamrin Nasution) 

LABUHANBATU| HARIAN9
Upacara Hari Kesadaran Nasional kelompok I dan II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berlangsung di halaman Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Labuhanbatu, Selasa (17/07/18). 

Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH.MM. dalam pidato arahannya mengatakan, Hari Kedatangan Nasional ini mari kita jadikan satu momentum untuk mengkaji dan mengintrofeksi serta mengevaluasi diri kita masing-masing sejauh mana kinerja kita, kontribusi kita terhadap Negara dan Bangsa ini, terhadap Pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan tupolsi kita masing-masingnya,dengan demikian upacara ini tidak hanya sekedar apel Upacara saja.

"Kami berharap acara Hari Kesadaran Nasional ini, tidak seremonial saja, akan tetapi kami harapkan setelah usainya upacara ini dan duduk kembali di kantor tempat kita bekerja, mari kita mengevaluasi diri  sejauh mana kontribusi kita secara pribadi dan secara organisasi telah memberikan kinerja terhadap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini," katanya.

Kita berharap dengan perubahan-perubahan nomenklatur perubahan-perubahan regulasi yang pada intinya sangat memberikan kemudahan dan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Labuhanbatu ini, terlebih tambahan penghasilan sudah ditingkatkan kemudian fasilitas kerja juga diberikan, sehingga ini kami harapkan bisa mendorong semangat kita untuk meningkatkan kinerja kita meningkatkan pelayanan kita terhadap Masyarakat.

Selanjutnya Ahmad Muflih ,menyatakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di garda terdepan melayani Masyarakat seperti Dinas Perizinan, kami harap dan secara sungguh-sungguh memberikan pelayanan kepada masyarakat apa lagi saat ini sesuai dengan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta keinginan Pemerintah saat ini bahwa Perizinan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk dokumen.

Perizinan sudah semakin disederhanakan d dengan memberikan kewenangan kepada Dinas PTSP untuk mengelola perizinan secara terpadu sehingga tidak ada lagi urusan perizinan di OPD yang lainnya,walaupun secara Teknis ada kerkaitan tapi produk perizinan sekarang menjadi satu pintu yakni di PTSP. 

Kabupaten Labuhanbatu, bahkan bisa dilakukan Online oleh Masyarakat dan ini secara Soflaunching telah kita lakukan sehingga kedepannya  kita membenahi program-program ini sehingga lebih sempurna lagi.

Masyarakat kita harapkan dapat kita manjakan dengan pelayanan kita yang lebih baik sehingga pelayanan ini betul-betul bermanfaat bagi Pemerintah dan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hadir dalam acara ini yakni, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD dan acara ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada para ASN yang memasuki masa Purna Tugas dan yang kemalangan masing-masing uang tunai sebesar Rp.15 juta dari bantuan KORPRI Kabupaten Labuhanbatu. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini