Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Jalan Nasional Yang Rusak Di Kota Padangsidimpuan Segera di Hotmix

Harian 9 author photo

Para pekerja dari pihak kontraktor sedang melakukan pengorekan jalan yang di salah satu titik ruas jalan nasional yang kerusakannya sudah cukup parah tepatnya di pusat kota air mancur, untuk dilakukan pengaspalan hotmix, Jumat (13/7). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Berkat lobi dan pendekatan Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, kepada pemerintah propinsi, akhirnya jalan nasional di Kota Padangsidimpuan yang telah rusak parah mulai diperbaiki oleh pemerintah propinsi melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah II Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Perbaikan ruas jalan nasional di Kota Padangsidimpuan yang rusak tersebut dilaksanakan melalui proyek pembangunan dan pemeliharaan jalan pada BBPJN Wilayah II dan kini secara bertahap mulai dilakukan pengaspalan hotmix sepanjang 2 kikometer dan penambalan jalan-jalan berlobang dari inti kota hingga batas kota di wilayah Padangsidimuan Batunadua, Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Padangsidimpuan Tenggara.

Pj. Walikota Padangsidimpuan Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, Jumat (13/7) mengatakan, berkat perjuangan yang kita lakukan melalui lobi ke Dpembangunan dan inas Bina marga Propinsi Sumatera Utara dan BBPJN, akhirnya permohonan kita di respon dan BBPJN melakukan perbaikan ruas jalan nasional di Kota Padangsidimpuan yang rusak melalui program  pemeliharaan rutin BBPJN yang saat ini secara bertahap pekerjannya telah dilakukan dengan penambalan jalan berlobang.

Menurut Walikota, ada ratusan titik jalan nasional di Kota Padangsidimpuan yang rusak dan menyebar di inti kota hingga batas Kota Padangsidimpuan. Kerusakan tersebut diduga akibat ruas jalan yang sudah termakan usia dan sudah lama tidak diperbaiki, juga akibat dampak curah hujan yang tinggi di akhir-akhir ini.

“Mudah-mudahan tahap demi tahap jalan berlobang yang selama ini dikeluhkan masyarakat mulai diperbaiki sehingga arus lalu lintas semakin lancar dan mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas di jalan akibat jalan rusak,“ ujar Walikota.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padangsidimpuan Ir. Armin Siregar, MM mengatakan, sejak ia menjabat sebagai Kadis PU Kota Padangsidimpuan ia langsung respon atas perintah Bapak Pj. Walikota untuk melakukan pedataan dan pemetaan kondisi ruas jalan nasional yang rusak di Kota Padangsidimpuan.

“Kondisi ruas jalan nasional yang rusak di Kota Padangsidimpuan langsung kita data mulai dari titik nol inti Kota Padangsidipuan hingga batas kota di Padangsidimpuan Padangsidimuan Batunadua, Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Padangsidimpuan Tenggara dan langsung kami laporkan ke Walikota, yang hasilnya berkat lobi bapak Walikota jalan rusak tersebut langsung di perbaiki,“ terang Ir. Armin.

Ia menambahkan, walaupun sudah dilakukan perbaikan melalui program rutin BBPJN, pihaknya juga terus melakukan koordinansi agar jalan-jalan nasional yang rusaknya cukup parah dapat dilakukan peningkatan.

“Koordinasi tetap kita lakukan agar perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian PU & PR pada BBPJN Wilayah II Sumbagut terhadap kondisi jalan nasional di Kota Padangsidimpuan tidak terhenti sampai di sini saja dan kondisi jalan nasional ini tetap diperhatikan,“ ucapnya.

Pantauan HARIAN 9, salah satu titik ruas jalan nasional yang kerusakannya sudah cukup parah tepatnya di pusat kota air mancur, sedang dilakukan pengorekan untuk selanjutnya akan diaspal hotmix. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar Anda

Berita Terkini