Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kades Sukamaju Gunakan Anggaran DD Tepat Sasaran

Harian 9 author photo
(Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9
Desa Sukamaju yang memiliki IX dusun dengan jumlah penduduk sekitar 2.210 keluarga, yang dipimpin oleh Saharudin Ahmad sebagai kepala desa bisa dikatakan Ibarat buah istilahnya masih ranum, Kades baru daerah tersebut yang tiga tahun lalu baru saja dilantik menjadi orang nomor satu, menurut masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjalankan tugas dengan benar dan amanah serta tepat sesuai  dengan kesepakatan penduduk setempat, semoga kami tidak salah memilih sosok pemimpin.

Hasil Keterangan berapa warga desa sukamaju, ketika dikonfirmasi kru ini, Minggu (15/7) saat mendatangi desa yang dimaksud, Baru kepala desa yang ini kami rasakan banyak kali perubahan didesa kami Istilah kata, seperti menyulap perkembangan untuk bangunan desanya sendiri, papar Samsudin warga dusun III.

Bahkan keterangan yang dihimpun dari sekretaris desa sukamaju,Ucap,Baru saja menjabat kepala desa.'dari dusun I s/d dusun IX sudah merasakan buah tangan bantuan bangunan desa.

Setiap membuat anggaran desa selalu mengundang masyarakat untuk meminta infirasi warga agar permohonan dan ajuan bantuan sesuai harapan yang disepakati kaur desa dan penduduknya.Bebernya.

Kini dana bantuan desa Sukamaju,Jatuh didusun VIII paluh mancangPembuat sumur air bersih,pembuatan jalan dan peninggian badan jalan, Dengan panjang 500 meter pengerjaan bangunan secara bertahap dari anggaran 2017 s/d 2018, Sudah selesai dikerjakan.mengunakan kuncuran anggaran dana APBN untuk perdesaan agar bisa mandiri menjaga dan merawat desanya sendiri.

Terpisah, khususnya warga dusun VIII telah lama menunggu bantuan dari Pemerintah,masalah peninggian dan pembuatan jalan yang selalu digenangi air hujan maupun naiknya air dari laut pasang,hingga menghambat aktivitas warga dusun ini. 

"Baru kali ini Terujud, selama 13 tahun lamanya menunggu dan memohon bantuan dari mantan-mantan kepala desa hingga dari APBD Langkat. Sempat melayangkan proposal bantuan Namun tidak dikabulkan. Alhamdullilah semenjak negara ini dipimpin Pak Joko Widodo seluruh perdesaan merasakan bantuan dana yang diperuntukkan membangun desa-desa seindonesia," Cetus Mulyadi kepala dusun mancang.

Saya memang suka menjadi kepala desa, Sebutnya, melayani masyarakat dan mengayomi kesejeteraan warga, Tapi saya takut juga sama penduduk yang telah memberi kesempatan pada saya, menjadi Kades serta memimpin mereka.

"Makanya setiap bantuan yang berbau untuk bangunan desa dari Pemerintah, Saya selalu transparan kepada masyarakat tidak mau berat sebelah dan takut salah sasaran mengunakan kucuran bantuan yang menjadi tanggung jawab saya," tandasnya mengakhiri kepada kru media ini ketika diminta konfirmasi. (HS9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini