Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa SIK Terima Penghargaan dari Kapolda Sumut

Harian 9 author photo
Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa, SIK, saat menerima penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke 72 di Mapolda Sumut, Rabu (11/7). (Foto: Ist)

TAPSEL| HARIAN9
Sukses dalam mengungkap secara singkat dua kasus pembunuhan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Selatan, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tapsel AKP. Ismawansa, SIK memperoleh penghargaan prestasi dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke 72 di Mapolda Sumut, Rabu (11/7).

Penyerahan penghargaan dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut, sejumah Kapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira di jajaran Polda Sumut serta undangan lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa, SIK yang dihubungi mengucapkan terimakasih dan rasa syukur yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan pimpinan Polri kepada dirinya sehingga menjadi motivasi dalam menjalankan tugas, sekaligus untuk memotivasi personel lain untuk berlomba-lomba mengukir prestasi.

Selain itu juga terimakasih kepada bapak Kapolres Tapsel AKBP. M.Iqbal, SIK, M.Si atas bimbingan dan arahan yang diberikan beliau selama ia diberi tugas dalam mengungkap kasus menonjol yang ia tangani serta terimakasih kepada seluruh tim Reskrim dan jajaran Polsek yang tetap kompak dan tetap berkoordinasi sehingga pengungkapan kasus pembunuhan dapat terungkap dengan cepat.

“Bapak Kapolda sumut memberikan penghargaan kepada para personil yang berprestasi antara lain untuk membangkitkan semangat para personil kepolisian di daerah sumatera utara dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian ke depannya,“ terang Ismawansa.

Seperti diketahui, penghargaan Nomor Kep/774/VII/2018 tanggal 6 Juli 2018 diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa, SIK atas dedikasi dan loyalitas serta tanggungjawabnya dalam melaksanakan tugas Polri dan berhasil mengungkap dua kasus pembunuhan yang menjadi atensi masyarakat wilayah hokum Polres Tapsel sebagaimana dengan laporan polisi yang diterima.

Ke dua kasus yang menjadi atensi tersebut yakni, Laporan Polisi Nomor LP/85/V/2018/Tapsel/TPS Bolak tanggal 9 Mei 2018, yakni kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Halongonan Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara dan pelaku berhasil ditangkap pada 4 Juli 2018 di Jalan Lama Dukeleng Bunto No 4 Makassar Sulawesi Selatan.

Kemudian Laporan Polisi Nomor LP/38/V/2018/Tapsel/TPS Barteng tanggal 12 Juni 2018, yakni kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Binanga Tolu Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas dan pelaku berhasil ditangkap pada 14 Juni 2018 di Desa Sialagundi Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini