Kepengurusan IPHI Tapsel Periode 2018-2023 Dikukuhkan

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan ucapan selamat kepada Ketua IPHI Kabupaten Tapsel yang baru dilantik H. Sulaiman Harahap Spdi, usai pengukuhkan kepengurusan IPHI Kabupaten Tapsel periode 2018-2023, di aula Gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Sipirok, Sabtu (14/7). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu melantik H. Sulaiman Harahap Spdi, dkk, sekaligus mengukuhkan kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tapsel periode 2018-2023, di aula Gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Sipirok, Sabtu (14/7). 

Acara pengukuhan dihadiri, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Ketua Tim PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul,  Ketua Dharma Wanita Tapsel, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua BKMT, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kabag, KNPI Tapsel dan Camat Se-Tapsel.

Dalam sambutannya Bupati Syahrul menyampaikan, IPHI merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, barakidah Islam dan berasaskan Pancasila, karena memiliki peran strategis untuk melakukan program pembinaan kepada calon jamaah haji dan pasca haji.

“IPHI harus lebih berperan dalam melakukan pembinaan jamaah haji untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketakwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran haji, inilah yang menjadi wujud pemersatu umat, mabrur dalam peribadatan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut di katakan, persaudaraan haji bertujuan memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan pertisipasi umat dalam pembangunan bangsa yang di ridhoi Allah SWT, bertugas melaksanakan penyuluhan, pembimbingan dan pembinaan kepada calon jemaah haji dan para haji Indonesia.

“Semoga dengan di kukuhkannya kepengurusan IPHI Kabupaten Tapsel dapat mempermudah dalam pendataan jumlah haji yang ada di wilayah kerjanya, sehingga para haji dapat di berdayakan dalam membantu pembangunan daerah,“ harap Bupati.

Sementara itu ketua IPHI Kabupaten Tapsel yang baru H. Sulaiman Harahap Spdi, mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran kepengurusan IPHI Kabupaten Tapsel akan bekerja sebaik mungkin untuk membantu masyarakat dalam kelancaran pelaksanaan ibadah haji. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini