Kodim 0824 Banjir Permintaan Pemateri PBB dan Wasbang

Harian 9 author photo


JEMBER| HARIAN9
Pembukaan Tahun Ajaran Baru sekolah yang mulai masuk pada Hari Senin 16 juli 2018  kemarin,  menjadi kesibukan tersendiri bagi sekolah-sekolah. Baik dari sekolah dasar hingga sekolah lanjutan atas, utamanya dalam memberikan materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru.

Kegiatan tersebutpun berdampak pada keberadaan personel Kodim 0824 Jember, baik yang ada di Staf Kodim 0824 maupun di Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember. Karena banjir permintaan tenaga pemateri  untuk Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) memberikan pembekalan kepada siswa-siswi baru.

Hal tersebut telah berjalan beberapa hari ini di seluruh Wilayah Jajaran Kodim 0824 baik disekolah negeri maupun swasta utamanya tingkat Sekolah Menengah (SMP) dan yang sederajat atau di Sekolah Lanjutan Atas (SMA/SMK) atau yang sederajat.

Sejak Senin (16/07/2018) dimulai Pukul 07.00 Wib ini beberapa wilayah yang melaksanakan pembekalan PBB dan Wasbang pada MPLS siswa-siswi baru sekolah diantaranya, di SMA Islam Al Gozali Kelurahan Kranjingan Kec Sumbersari bertempat dihalaman sekolah dilakukan oleh 6 orang personel Koramil 0824/11 Sumbersari diikuti oleh 240 siswa-siswi.

Kemudian SMA Plus Sukowono pemateri 6 personel dari Koramil 0824/04 Sukowono bertempat dihalaman sekolah tersebut  diikuti oleh 186 Siswa-siswi,  di SMK  Balung oleh 8 orang personel Koramil 0824/22 Balung bertempat dihalaman sekolah tersebut diikuti oleh 501 Siswa-siswi.

Di Wilayah Koramil 0824/13 Rambipuji memberikan PBB dan Wasbang pda MPLS  SMA Negeri 1 Rambipuji  oleh 4 orang anggota Koramil bertempat dihalaman dan ruang sekolah diikuti oleh 168 Siswa-siswi, di SMP Kartika Ambulu dengan pemateri dari Koramil 0824/24 Ambulu 2 orang diikuti oleh 98 siswa-siswi, demikian pula disekolah-sekolah lainnya diseluruh wilayah jajaran Kodim 0824.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyambut baik upaya sekolah dengan mengemas MPLS dengan materi PBB dan Wasbang, karena disamping untuk memberikan dasar kedisiplinan kepada adik-adik juga memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajar sebagai bagian dari  generasi muda bangsa Indonesia karena ditangan merekalan tongkat kepemimpinan Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa keberadaan pelajar maupun generasi muda ini sebagai aset strategis Bangsa Indonesia yang patut kita bina dan kita arahkan agar menjadi kader generasi yang berdisiplin, cerdas dan berkualitas sebagai bekal kelak sebagai pemimpin masa depan.

Perlu kita ingatkan bahwa berbagai pengaruh yang berkembang saat ini baik radikalisme, terorisme maupun narkoba serta pergaulan bebas semakin beredar luas  untuk merusak generasi kita oleh pihak-pihak yang ingin menguasai negara kita, untuk itu mari kita selamatkan masa depan NKRI dengan membina pelajara dan generasi muda kita, demi kejayaan NKRI. (sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini