Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kompol H Safaruddin Hasibuan, SH Wakapolres Padangsidimpuan Yang Baru

Harian 9 author photo

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH menandatangani berita acara sertijab Wakapolres dan Kabag Sumda Polres Padangsidimpuan di lapangan Mapolres Kota Padangsidimpuan, Selasa (3/7). (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kompol H Safaruddin Hasibuan, SH menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Padangsidimpuan yang baru menggantikan pejabat lama Kompol JW Sijabat, SH yang menduduki tugas baru di Mapolda Sumut pada acara serah terima jabatan (Sertijab), dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH di lapangan Mapolres Kota Padangsidimpuan, Selasa (3/7/2018).

Selain jabatan Wakapolres, juga dilakukan serah terima jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Padangsidimpuan dari pejabat lama Kompol. Muhanif yang digantikan oleh pejabat baru AKP.Chobli.SH.

Dalam amanatnya AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH mengatakan, jabatan Wakapolres dan Kabag Sumda merupakan jabatan strategis, khususnya dalam pembinaan organisasi, dimana Wakapolres dan Kabag Sumda, bertugas membantu Kapolres dalam rangka melaksanakan tugas Kapolres.

Menurutnya, keberhasilan tugas Kapolres akan lancar manakala tugas Wakapolres dan Kabag Sumda yang diamanahkan terlaksana dengan baik khususnya dalam mengendalikan tugas-tugas staf, dalam satuan organisasi jajaran Polres Padangsidimpuan dan dalam batasan kewenangan tertentu, “ ujar Kapolres.

AKBP.Hilman Wijaya S.IK.MH juga menilai kedua pejabat yang akan meninggalkan Polres Padangsidimpuan untuk meniti karir di tempat tugas yang baru yakni Kompol. JW.Sijabat, SH dan Kompol Muhanif memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas-tugasnya selama ini.

“ Meskipun kedua perwira ini menjabat dalam waktu yang relatif singkat, tapi mereka telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan membawa Polres Padangsidimpuan ini kearah yang lebih baik, “ tutur Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Padangsidimpuan menyampaikan, ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol. JW.Sijabat, SH beserta istri dan Kompol Muhanif beserta istri, dimana selama menjabat telah mampu melakukan inovasi-inovasi dalam membangun Polres Padangsidimpuan, khususnya dalam pembinaan personil di Polres Padangsidimpuan.

Demikian juga diucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Wakapolres yang baru Kompol.Safaruddin.Hasibuan dan Kabag Sumda yang baru AKP.Chobli.SH, semoga dapat menyesuaikan dengan suasana baru dan dapat elanjutkan program-program pejabat yang lama.

Usai sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut antara pejabat lama dengan pejabat baru, sekaligus pisah sambut Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan dari pejabat lama Ny. JW Sijabat kepada ppejabat baru Ny. Suafaruddin.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini