Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kopda Adi Saputra Anggota Koramil 02/KRB Ikut Bersama Petani Turun Kesawah

Harian 9 author photo


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Padi adalah bahan pokok terpenting bagi masayrakat. Karena itu sebagai salah satu  program ketahanan pangan termasuk Jagung dan Kedelai. Maka pemerintah mengharapkan kepada para petani untuk selalu berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatkan produktifitas tanaman pangan ini. Sehingga Ketahanan pangan di Indonesia khususnya dapat meningkat lebih baik lagi.

Kopda Adi Saputra sebagai Babinsa  Desa Paya Meta, Kecamatan Karang Baru di jajaran Koramil 02/KRB  Aceh Tamiang, dengan senang hati pada musim tanam ini masuk keareal persawahan milik Kelompok Tani Sumber Harapan di Desa Paya Meta, Kec. Karang Baru Aceh Tamiang, Senin (23/07/2018)

Kopda Adi Saputra didampingi salah seorang Petani Agus Salim melaksanakan pengolahan lahan sawahseluas 40 Hektar,  menjelang penanaman padi di musim ini.

Dikatakannya, padi adalah bahan pokok terpenting bagi masyarakat. Hal itu sebagai salah satu program ketahanan pangan termasuk Jagung dan Kedelai. Maka pemerintah mengharapkan kepada para petani untuk selalu berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatkan produktifitas tanaman pangan tersebut. 

"Sehingga Ketahanan pangan di Indonesia pada umumnya diharapkan dapat meningkat lebih baik lagi," ucapnya.

Terpisah, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos. M.I. Pol Selaku   Melalui Danramil 02/KRB Kapten Inf. Arif Bima Tejo ketika dihubungi menyampaikan, sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap Babinsa dalam sebuah program  ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, harus siap untuk mendampingi petani  serta selalu melaporkan setiap permasalahan dan kendala petani di lapangan. 

"Supaya program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar dan berhasil serta berkualitas terbaik sesuai apa yang direncanakan oleh pemerintah," tegasnya.(Andi9).
Komentar Anda

Berita Terkini