Koramil 0824/18 Kencong Berikan Materi PBB dan Wasbang MOS SMK Muhammadyah 05 Jember

Harian 9 author photo
 (Foto: Sis24)  


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 05 Jember yang berlokasi di Ds Cakru Kec Kencong Kabupaten Jember dilaksanakan masa orientasi sekolah (MOS) bagi siswa siswi baru, Selasa (10/07).

Pada kegiatan MOS yang diikuti oleh 120 orang siswa tersebut diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan dengan pemateri anggota Koramil 0824/18 Kencong sebanyak 4 orang dipimpin oleh Pelda Adi S.

Pada materi PBB diberikan teori dan praktek  gerakan jalan ditempat dan gerakkan jalan serta aturan saat melaksanakan upacara di sekolah selama sekitar 1,5 jam.

Kemudian pada materi wawasan kebangsaan diruang kelas yang diberikan  oleh Pelda Adi S pada intinya mengajak kepada adik-adik untuk lebih rajin dan giat dalam belajar, berdisiplin serta menjaga sopan santun kepada guru serta menghormati teman-temannya.

"Sebagai generasi muda adik-adik diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan belajar ini untuk menyerap ilmu, meningkatkan wawasannya sebagai bekal dalam meniti masa depannya, karena ditanagn adik-adiklah masa depan bangsa Indonesia," tambah Pelda Adi S.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Cba Beteng Irianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan hal tersebut merupakan perintahnya sesuai pengajuan pihak sekolah untuk membantu tenaga pemateri pada MOS tersebut.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota dan jajarannya tersebut dalam rangka memberikan wawasan kepada generasi muda.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari pembinaan sumberdaya manusia dimana generasi muda merupakan bagian strategis dalam menjaga kelangsungan bangsa dan kedaulatan NKRI. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar








Komentar Anda

Berita Terkini