KPU Tetapkan Irsan-Arwin Pimpin Padangsidimpuan

Harian 9 author photo


PADANGSIDIMPUAN, HARIAN9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Nomor Urut 3, Irsan Efcendi Nasution SH dan Ir H Arwin Siregar MM sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan 2018.

Penetapan tersebut tertuang dalam berita acara Nomor: 196/PL.03.7-BA/1277/KPU-KOTA/VII/2018 yang dibacakan pada rapat pleno KPU Kota Padangsidimpuan di Sopo Godang Demokrasi KPU Padangsidimpuan, Selasa (24/7) malam.

Pada penetapan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimouan Hj Taty Ariyani Tambunan SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Wakapolres Kompol H Safaruddin Hasibuan SH, Kasdim 0212/TS Mayor Inf. Dedi Iskandar, Wadan Yonif 123/RW Mayor Inf Avrianto Dili Adi Prasetyo, Ketua Partai Demokrat Kota Padangsidimpuan selaku partai Pendukung H Khoiruddin Nasution SE, Sekretaris DPD Partai Golkar Siwan Siswanto, Panwaslih diwakili Hengki dan staf, serta Panitia Pemilihan Kecamatan se Kota Padangsidimpuan dan para simpatisan juga relawan Paslon Irsan-Arwin.

Berita acara penetapan itu sendiri diteken 5 orang anggota KPU Padangsidimouan, yakni Ketua KPU Padangsidimpuan Dr H Arbanur Rasyid MA, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPdI MPd, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Rasid SPd, Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Hotma Rido Ranto Siregar SAg MSi dan Koordinator Divisi Hukum Drs Hatimbulan Siregar.

Usai rapat pleno, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan menyatakan, berdasarkan rekapitulasi perolehan suara Pilkada, Paslon No 3 Irsan dan Arwin ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih dengan meraih 43.727 suara atau setara dengan 44,22 persen dari total suara sah di Pilkada Padangsidimpuan 22 Juni lalu.

“Dari rapat pleno KPU Kota Padangsidimpuan, Paslon Nomor 3 yakni saudara Irsan Efendi Nasution dan Arwingn Siregar meraih 43.727 suara atau setara dengan 44,22 persen dari total suara sah di Pilkada Padangsidimpuan dan ditetapkan sebagai pemenang Pilkada dan menjadi Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Padangsidimpuan periode2018-3-2023," ungkap Arbanur Rasyid

Sementara Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar, berterimakasih kepada segenap pihak yang berkontribusi mensukseskan Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2018.

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kota Padangsidimpuan seutuhnya. Hari ini tidak ada lagi Beres, Bisa dan Bersinar. Semua kita harus bersatu mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang maju dan sejahtera. Mari, bersama kita membangun kota tercinta ini," imbuh  Irsan dan Arwin.

Pasangan ini juga mengajak kontestan yang ikut Pilkada Padangsidimpuan lalu yakni Isnandar, Rusydi, Alipada dan Rosyad untuk bergandeng tangan mewujudkan pembangunan Kota Padangsidimpuan sesuai cita-cita yang tercantum di visi misi Pilkada kemarin.

“Dengan segala kerendahan hati, kami ajak Paslon Nomor 1 dan Nomor 2 untuk bekerjasama dan sama bekerja membangun Kota Padangsidimpuan, apabila ada kesalahan dan kesilafan pada kompetisi Pilkada kemarin, atas nama Paslon dan tim pemenangan, kami memohon maaf," kata Irsan dan Arwin.

Pantauan wartawan, pelaksanaan rapat pleno penetapkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih di Sopo Godang Demokrasi KPU Padangsidimpuan, dikawal aparat kepolisian dari Polres Padangsidimpuan. Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar hingga selesainya rapat pleno tersebut. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini