Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Agar Menjaga Nama Baik Kampus

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat memberikan pembekalan kepada 1.180 mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang akan menjalani KKL, bertempat di Auditorium IAIN Padangsidimpuan, Sabtu (14/7). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu memberikan pembekalan kepada 1.180 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan yang akan menjalani Kuliah Kerja Lapangan (KKL), bertempat di Auditorium IAIN Padangsidimpuan Jalan H. Tengku Rizal Nurdin Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/7).

Pembekalan yang mengusung tema, ‘Kuliah Kerja Lapangan Sebagai Kegiatan Pembinaan Kreativitas Pengabdian Mahasiswa, Pembangunan Kehidupan Masyarakat Pedesaan Berbasis Mesjid’, dijadwalkan berlangsung 1 bulan (19 Juli s/d 20 Agustus 2018.

Sementara mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Angkatan XI.III yang memperoleh pembekalan tersebut terdiri dari 291 laki-laki dan 889 perempuan. Mereka akan menjalani KKL di 14 Kecamatan di Kabupaten Tapsel.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam bimbingannya mengajak seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKL agar dapat menjaga nama baik kampus dan mampu menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik di lokasi yang nantinya menjadi tempat KKL masing-masing mahasiswa.

Syahrul berpesan agar komunikasi diantara sesama mahasiswa harus tetap dijaga dan dipelihara meskipun lokasi KKL nya berbeda tempat dan yang terpenting adalah harus bisa segera beradaptasi dengan lingkungan lokasi KKL masing-masing.

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. DR. H. Ibrahim Siregar MCL menyampaikan, tugas KKL tidaklah ringan, diperlukan konsolidasi tim untuk dapat merealisasikan program program KKL yang telah direncanakan sebelumnya. 

“Sebagai calon pemimpin masa depan bangsa mahasiswa harus mengetahui jalan sebenarnya yang harus ditempuh untuk masa depannya,  baru kemudian dijalankan sehingga dapat menjadi orang terdepan yang bisa melewati jalan tersebut,“ terang Rektor. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini