Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Mari Kita Jadikan Semangat Idul Fitri Kita Untuk Meningkatkan Disiplin Kerja

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada acara halal bi halal sekaligus silaturrahmi Idul Fitri 1439-H tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel di aula gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jumat (13/7). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu mengajak seluruh masyarakat Tapsel baik yang beragam muslim maupun non muslim dan khusunya bagi aparat serta seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel agar menjadikan semangat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dapat mendisiplinkan diri termasuk disiplin dalam melaksanakan kerja. Disamping itu efisiensi juga sangat dituntut sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud terutama dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapsel.

Hal itu disampaikan Bupati Syahrul pada acara halal bi halal sekaligus silaturrahmi Idul Fitri 1439-H tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel di aula gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok, Jumat (13/7).

Halal Bi Halal yang mengusung tema, ‘Kita Tingkatkan Disiplin Kerja dan Silaturrahim di Kalangan ASN Dalam Rangka Mewujudkan Tapsel Yang Sehat,  Cerdas dan Sejahtera‘, dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu SH beserta Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapsel, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag,  Camat, KONI, KNPI, Karang Taruna, Tokoh Sumut Drs. Syamsul Qomar serta ASN Pemkab Tapsel.

Lebih lanjut Syahrul, mengatakan, dalam membangun SDM dibidang keagamaan, Pemkab Tapsel mempunyai agenda tahunan dalam memperingati hari-hari besar keagamaan yang salah satunya seperti kegiatan yg dilaksanakan hari ini, yang mana esensi dari kegiatan ini adalah agar kita dapat merenung sudah sejauh mana kita mendisiplinkan diri saat sebulan penuh kita berpuasa.

“Dengan kedisiplinan tersebut kita semua khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat lebih meningkatkan etos kerja dan dapat terus menjaganya dari waktu ke waktu dan bagi seluruh stakeholder agar persatuan terus ditumbuh kembangkan dan jaga bersama demi Tapsel yang lebih baik lagi, sehingga kerukunan umat beragama dapat berjalan dengan baik di bumi Tapsel,“ ujar Syahrul.

Syahrul juga mengharapkan agar semua masyarakat Tapsel serta jajaran ASN Pemkab Tapsel, khususnya yang  merayakan hari kemenangan pada bulan Syawal 1439-H semakin menambahkan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena masyarakat yang bertaqwa itu adalah masyarakat yang menang dan mendapat Ridho dari Allah SWT.

“Sudah seharusnya momentum seperti ini digunakan untuk saling maaf memaafkan atas semua kesalahan yang kita perbuat baik disengaja ataupun tidak dalam satu tahun ke belakang. Namun demikian, esensi yang lebih penting bukan terletak pada prosesi salaman, melainkan keikhlasan hati kita untuk saling memaafkan, meskipun tanpa salaman sekali pun,” ujarnya.

Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemkab Tapsel Bupati Syahrul mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438-H kepada seluruh ASN maupun masyarakat Kabupaten Tapsel. Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan maupun kekurangan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Menyinggung tentang disiplin kerja, kiranya jangan diartikan hanya sebatas finger print saja,  tetapi lebih dari itu harus senapas dengan peningkatan kualitas untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Maknai halal bi halal untuk lebih memacu kerja dengan peningkatan kualitas,  karena harapan masyarakat terhadap kita semakin tinggi, oleh sebab itu seluruh program di tahun 2018 yang telah disusun tolong diperkencang untuk secepatnya mencapai sasaran,“  terangnya.

Sementara Al-Ustadz H. Azwardin Nasution dalam tausiyah agamanya seputar Halal Bi Halal menyampaikan bahwa tujuan dari halal bi halal yang hanya ada di Indonesia merupakan inisiatif para ulama Indonesia terdahulu adalah agar bisa mengurangi urusan akhirat kita setelah di dunia kita bisa saling memaafkan.

"Diharapkan melalui moment ini persatuan dan kesatuan tetap kita jaga bersama khususnya diantara kita semua dan mari terus kita rajut tali silaturrahim ini,“ jelas Al-Ustadz H. Azwardin Nasution Muslim Hasibuan.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana Zulfahmi, Spd, SH, MH, MH dalam laporannya menyampaikan, acara halal bi halal ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapsel dengan tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi serta keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan silaturrahmi untuk membangun solidaritas agar kompak bersatu dalam melayani masyarakat secara maksimal. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini