Membunuh Di Paluta Ditangkap Di Makassar

Harian 9 author photo
Pelaku penganiayaan dan pembunuhan S br Harahap  warga Desa Gunungtua Tonga, Padang Bolak, Padang Lawas Utara pada Rabu 9 Mei 2018 akhirnya ditangkap. Pelaku adalah SS, merupakan Kepala Desa Siraga, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Foto: mtc/net)


PALUTA| HARIAN9
Tersangka pelaku kasus dugaan pembunuhan almarhumah S Boru Harahap (37) warga desa Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang ditemukan tewas didalam rumah kontrakannya di desa Sitopayan, Kecamatan Portibi pada bulan Mei lalu akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Makasar.

Tersangka berinisial SS (48) yang diketahui merupakan kepala desa Siraga HP, kecamatan Dolok diringkus oleh petugas di Jl Lama, Durelleng Buntu, No 04, Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 04 Juli lalu sekitar pukul 17.00 Wib.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP M Iqbal melalui Kapolsek Padang Bolak AKP Kasmir Sitanggang didampingi Kanit Reskrim Ipda Doli Silaban kepada wartawan, Kamis (5/7/2018) malam.

“Tersangka pelaku dugaan pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan di daerah Sitopayan, kecamatan Portibi pada bulan Mei lalu sudah berhasil ditangkap,” ujarnya.

Katanya, setelah melakukan pelarian selama kurang lebih 2 bulan, tersangka berhasil diringkus petugas dari Polres Tapsel di daerah Makassar pada 4 Juli lalu sekitar pukul 17.00 Wib.

Lanjutnya, sebelum ditangkap oleh tim dari Polres Tapsel yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansah, tersangka sempat terdeteksi di sejumlah daerah hingga tertangkap di daerah Makassar.

“Penangkapan langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansah dengan bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polda Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa yang memimpin aksi penangkapan tersangka membenarkan bahwa pihak kepolisian sudah menangkap pelaku dugaan pembunuhan.
Saat ini dirinya bersama petugas Polres Tapsel sedang dalam perjalanan membawa tersangka menuju Mapolres Tapsel untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kita sudah menangkap tersangka di daerah Makassar dan saat ini masih dalam perjalanan menuju Mapolres Tapsel bersama tersangka,” katanya melalui selulernya.(dek9)



Komentar Anda

Berita Terkini