Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Majelis Agung YPPII

Harian 9 author photo
(Foto: Puspen TNI)

CILANGKAP| HARIAN9
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah,  Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, S.T. dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo menerima audiensi Ketua Majelis Agung Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Batu Jawa Timur, Pdt. Roland Octavianus beserta pengurus di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Pdt. Roland Octavianus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang berkenan menerima kunjungannya bersama Pengurus Majelis Agung YPPII Batu Jawa Timur dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Ketua Majelis Agung YPPII Pdt. Roland Octavianus menyampaikan bahwa selama ini kerja sama antara YPPII dengan TNI, khususnya Babinsa yang berada di wilayah telah berjalan dengan baik. 

“Saya menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya para Babinsa yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan YPPII, dan kami berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Pdt Roland Octavianus mengatakan bahwa YPPII sangat bangga dan mengapresiasi terkait kerja sama yang dilakukan antara TNI dan Polri dari tingkat pusat hingga daerah, karena telah membuat masyarakat menjadi aman dan tentram.  

“Sinergitas dan kebersamaan antara TNI dan Polri telah ditunjukan oleh pucuk pimpinan TNI dan Polri dalam hal ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, sehingga membuat masyarakat yang berada di wilayah menjadi aman dan tentram,” ungkapnya.

Di sisi lain audiensinya, Ketua Majelis Agung YPPII Batu Jawa Timur menyampaikan bahwa rencananya pada bulan November 2018,  YPPII akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan yang menyatukan kebhinekaan, baik yang berskala nasional maupun internasional dan meminta bantuan serta arahan dari Panglima TNI.

Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua Majelis Agung YPPII Batu Jawa Timur di Mabes TNI Cilangkap. Menurutnya, terwujudnya sinergitas, soliditas dan solidaritas antara TNI-Polri serta berbagai komponen masyarakat lainnya mampu mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di wilayah Indonesia.

“Pasti hasilnya sangat terasa, situasi wilayah menjadi kondusif, rakyat merasa tenang dan aman dalam menjalankan kehidupannya, seluruh stakeholders dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan lancar,” ujarnya.

Terkait rencana Majelis Agung YPPII Batu Jawa Timur menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan yang berskala nasional dan internasional, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pada dasarnya TNI sangat mendukung kegiatan tersebut. 

“Selama kegiatan tersebut bermanfaat dan untuk kebaikan, maka TNI akan mendukung kegiatan tersebut,” katanya. (Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini