Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pawai Taaruf Awali MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tapsel

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberikan penghormatan kepada barisan peserta pawai taaruf yang melintasi pangung kehormatan pada pembukaan MTQ Ke-50 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2018 di lapangan sepakbola Aek Badak Jae (Foto: Riswandy)


TAPSEL, HARIAN9
Ribuan warga menyaksikan pawai taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) denga mengambil titik start dari halaman SD Negeri 101110 Desa Aek Badak Julu dan finish di lapangan sepakbola Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi, Senin (23/7/2018).

Pantauan wartawam, pawai taaruf diikuti oleh seluruh kafilah dari 14 Kecamatan,  terdiri dari peserta MTQN, Kepala Desa, PKK Desa, kalangan pelajar, Karang Taruna, marching band dan OPD se-Kabupaten Tapsel.

Iring-iringan pawai ta'aruf  yang disaksikan pengunjung yang cukup ramai tersebut membuat aparat Kepolisian yang dibantu dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP terpaksa harus membuka tutup jalur jalan lintas Sumatera sepanjang satu kilometer.

Setibanya iring-iringan pawai ta'aruf di panggung mimbar kehormatan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang didampingi Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel Syarifuddin Siregar, Ketua TP. PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, Ketua Dharma Wanita, MUI Tapsel, tokoh adat, tokoh agama dan para pejabat eselon Pemkab Tapsel sangat begitu antusias dan hangatnya dalam menyambut iring-iringan pawai ta'aruf tersebut.

Dalam laporannya, Ketua Panitia MTQN Ke-50 Drs H Marasaud dalam laporannya mengatakan, pawai ta'aruf bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ sebagai upaya meningkatkan pemaha­man dan kecintaan masyarakat terhadap Al quran.

Dikatakannya, MTQN kali ini akan memperlombakan 9 cabang terdiri dari cabang tilawah, hifdzil qur'an, fahmil qur'an, khottil qur'an, sharhil qur'an, tartil qur'an, tafsir qur'an, qiroat sabaah dan qiroat kutub.

“Pembukaan MTQN Ke-50, akan dibuka pukul 20.00 Wib, dan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2018 dan bertempat di lapangan sepakbola Aek Badak Jae," terang Marasaud.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini