Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Puja Indah

Harian 9 author photo
Wabup Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT sedang menyampaikan arahan di acara Puja Indah. (Foto: Thamrin Nasution) 

LABUHANBATU| HARIAN9
Acara Implementasi Pilot Proyek Pengembangan Replikasi Inovasi melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah (PUJA INDAH) Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Selasa ( 24/07/18) dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT

Dikatakannya, Inovasi daerah adalah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan sasaran untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya saing daerah.

"Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu sangat menyadari tuntutan terhadap pentingnya inovasi daerah ,menyikapi hal tersebut Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya melakukan terobosan dalam pengembangan inovasi daerah," katanya.

Diantaranya berkomitmen dengan Kemendagri dalam pengembangan replikasi  inovasi daerah melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah ( PUJA INDAH) kegiatan implementasi pilot proyek pengembangan replikasi inovasi melalui Puja Indah Kemendagri hari ini merupakan langkah awal dari satu proses yang berkesinambungan demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik untuk pembangunan daerah di kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

Wakil Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT dalam akhir pidato arahannya meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti acara ini agar bersungguh-sungguh menyerap dan menguasai aplikasi teknologi informasi yang disampaikan langsung oleh Pakar Program Replikasi Inovasi Daerah Kemendagri.

Pelaksanaan teknis acara ini di bawah kendali Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti S.Sos.MM sementara Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH.MM. selaku Ketua pelaksana juga sebagai Tim Pengarah sedangkan peserta adalah Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat Kabag di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu.

Selaku Pakar Kepala Pusat Penelitian dan pengembangan Kementerian dalam Negeri Republik Indonesi Dr Syafrizal  ZA MSi.dan Anwar Fuadi M Timtona. (Trn9) 
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini