Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pengedar dan Pemakai Narkoba Dibekuk Polisi

Harian 9 author photo
Tiga tersangka, masing-masing sebagai pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja dan sabu yang diamankan personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, Sabtu (21/7). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Personil Satuan Narkoba Polres Padangsidimpuan membekuk tiga tersangka, masing-masing berperan sebagai pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dan ganja dari tiga lokasi berbeda di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (21/7) sekira pukul 22.30 WIB.

Ke tiga tersangka yang di bekuk tersebut yakni,  RHH alias Ucok (42), yang dibekuk dari rumahnya di  Jalan Sudirman Gg. Swadaya Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Dari tangan tersangka juga disita barang bukti satu buah plastik hitam berisi narkotika golongan I jenis ganja seberat 45,90 gram, satu buah alat hisap sabu atau bong merek cap kaki 3, satu  buah bungkus rokok gudang garam merah, satu lembar kertas putih, satu buah kaca pirex, satu buah aqua gelas berisi dua batang bibit ganja.

Kemudian tersangka J (35) dan FN (42), keduanya warga  Jalan Sudirman Gg. Swadaya Kelurahan  Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan yang dibekuk petugas, saat keduanya sedang asyik menggunakan narkoba jenis sabu.

Dari tangan kedua tersangka yang merupakan kelompok RHH alias Ucok , petugas menemukan dan menyita barang bukti berupa satu buah plastik transparan berisi narkotika golongan I jenis shabu seberat 0.16 gram.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya , S.Ik.MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP CJ Panjaitan, SH, Senin (23/7) membenarkan penangkapan ke tiga tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja.

Kasat menjelaskan, penangkapan ke tiga tersangka tersebut berkat informasi masyarakat, yang mana salah satu tersangka yakni RHH alias Ucok, sudah lama menjadi Target Operasi (TO) Sat Narkoba Polres Padangsidimpuan, bahka sudah beberapa kali masuk penjara karena kasus yang sama.

Saat itu kata Kasat, anggotanya mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis ganja di Jalan Sudirman Gg. Swadaya Kelurahan Losung Batu Kecamatan  Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Narkoba langsung bergerak melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas melihat dan mencurigai tersangka RHH alias Ucok sedang duduk di dekat parit di sekitar tempat tonggalnya.

Petugas langsung melakukan penangkapan dan dari tangan tersangka ditemukan satu buah plastik warna hitam berisi narkotika golongan I jenis ganja yang disimpan tersangka dikantong celana sebelah kiri selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan.

Dari hasil introgasi di lokasi tesebut, peugas diperoleh pengakuan bahwa tersangka RHH alias Ucok memiliki dua orang anggotaya masing-masing J dan FM. Dengan cepat petugas pun berhail mengamankan J dan FN yang tinggalnya berdekatan dengan RHH alias Ucok, saat ke dua tersangka sedang menikmati narkoba di salah satu gubuk.

Setelah ke tiga tersangka dan barang bukti diamankan, selanjutnya petugas membawa tersangka ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut sekaligus untuk dilakukan pengembangan.

“Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, juga diketahui bahwa ke tiga tersangka sudah lama menjadi pengedar narkoba jenis sabu dan ganja di Kota Padangsidimpuan  dan menjual kepada konsumen dengan harga  bervariasi,“ terang Kasat, seraya menegaskan, atas perbuatannya,  para tersangka,  dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini