PERBAKIN Gelar Halal Bi Hahal Sekaligus Pembentukan BHCC dan H3 Tapsel

Harian 9 author photo
Ketum BHSC dan H3 Tapsel AKBP. M Iqbal, SIK, M.Si menandatanganan SK tentang pengukuhan dan susunan pengurus BHSC dan penandatangan deklarasi pendirian H3 Tapsel, yang dirangkai acara halal bi halal Idul Fitri 1439 H di Sekretariat Pengkab PERBAKIN Tapsel Padangsidimpuan, Minggu (1/7). (Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka mempererat tali silaturrahim sekaligus menyemarakkan suasana Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar acara halal bi halal Idul Fitri 1439 H di Sekretariat Pengkab PERBAKIN Tapsel di Jalan Sisingamangaraja No 20 Padangsidimpuan, Minggu (1/7).

Kegiatan halal bi halal juga dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 tahun 2018, deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus Benteng Huraba Shooting Club (BHSC) Tapsel dan deklarasi sekaligus pendirian Himpunan Hardtop Huraba (H3) Kabupaten Tapsel, yang masing-masing diketuai Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, SIK, M.Si.

Hadir pada acara tersebut, Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, SIP selaku Pemhina BHSC dan H3 Tapsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny. Iqbal, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Tapsel Ny. Azhari, Ketua Harian Pengkab PERBAKIN Tapsel Burhanuddin Harahap, Wakaden C Brimobdasu Kompol Hendryanto, Kasat Pol PP Tapsel Zulkifli Harahap, Kaban Kesbang Tapsel Hamdi.S.Pulungan, Kepala BNPB Tapsel H. Ilham Suhardi, SH, pengurus dan anggota PERBAKIN Tapsel, serta pengurus dan anggota BHSC dan H3 Kabupaten Tapsel.

Dalam sambutan Ketua Umum BHCC dan H3 Kabupaten Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si, mengapresiasi kepada PERBAKIN dan mengaku terkesan dengan acara yang di adakan oleh PERBAKIN Tapsel dengan kesan keluargaan dan kekompakan.

“Kesan saya dalam acara halal bi halal PERBAKIN Tapsel adalah kesan kekompakan dan kesan kekeluargaan dan saya berharap dengan kekuatan tersebut mampu menjadi angotanya lebih kreatif dan berprestasi,” ujar AKBP Iqbal.

Ia juga menyampaikan, saat ini PERBAKIN Tapsel telah memiliki anggita club yang baru yakni Benteng Huraba Shooting Club (BHSC) dan semoga denga keanggotaan yang baru ini PERBAKIN Tapsel semakin solid dan mampu melahirkan atlit menembak yang handal.

Juga dengan terbentuknya Himpunan Hardtop Huraba (H3) Kabupaten Tapsel, yang merupakan satu komunitas pencinta kenderaan kuno, yang tujuannya untuk memperkenalkan kembali kenderaan yang mulai langka tetapi sangat handal di medan lapangan.

“BHSC dan H3 bukanlah organisasi ugal-ugalan tapi merupakan organisasi dan komunitas yang tujuannya untuk meraih prestasi dan meningkatkan jalinan silaturrahim sesame anggota komunitas H3 dan organisasi PERBAKIN,“ tuturnya.   

Sementara Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, SIP selaku Pemhina BHSC dan H3 mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H dan selamat atas terbentuknya BHCC dan H3 Tapsel, semoga organisasi dan komunitas ini dapat bersinergis dengan organisasi serta komunitas otomotif lainnya.

“Tingkatkan prestasi, jalin silaturrrahim, serta jangan jadikan organisasi dan komunitas ini untuk hakl-hall yang positif dan dapat bersinergis dengan Pemerintah Daerah, organisasi olahraga lainnya serta komunitas otomotif yang ada di Tapsel,“ ujar Dandim.

Usai acara halal bi halal, dilanjutkan dengan touring kenderaan jenis Hardtop yang diikuti anggota H3 Tapsel dengan titik start di Sekretariat Pengkab PERBAKIN Tapsel di Padangsidimpuan menuju Komplek Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, dilanjutkan ke lokasi Wisata Simago-mago Sipirok dan finish di depan Sekretariat Pengkab PERBAKIN Tapsel di Padangsidimpuan.

Di samping itu juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum BHSC dan H3 Tapsel sebagai syukuran berdirinya BHCC dan H3 Tapsel tanggal  1 Juli 2018, penandatanganan SK tentang pengukuhan dan susunan pengurus BHSC dan penandatangan deklarasi pendirian H3 Tapsel oleh 10 orang pendiri dan diakhiri dengan pemberian tali asih ataupun santunan kepada anak yatim.(Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini