Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Personel Kodim 0824 Beserta jajarannya Layani Pembekalan MPLS

Harian 9 author photo
(Foto: Sis24) 

JEMBER| HARIAN9
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru kali ini seperti biasa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya sekolah-sekolah selalu memberikan dasar kedisiplinan siswa dengan mengadakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris bekerjasama dengan Kodim 0824 dan jajarannya.

Seperti yang dilkukan hari ini Selasa (17/07/2018) Pukul 08.00 WIB, bertempat dihalaman Kodim 0824 dilakukan Pelatihan PBB kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Jember sebanyak 187 siswa-siswi.

Siswa-siswi SMPN 2 Jember yang hadir didampingi oleh Roma Doni Zakaris, S.S, S.Pd selaku Panitia MPLS SMP Negeri 2 Jember diberikan pelatihan oleh pemateri dari Kodim 0824 dipimpin oleh Pelda Wawan Wardoyo dan 3 orang lainnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Roma Doni Zakaria dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan dasar-dasar kedisiplinan kepada siswa siswi yang mau menlaksanakan pembelajaran di SMPN 2 Jember.

Saat ditanyakan apa tujuan dan manfaat dari kegiatan ini, Roma Doni Zakaria menyampaikan bahwa kita setiap tahun selalu memberikan dasar kedisiplinan bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0824 Jember agar siswa-siswi tersebut memiliki kedisplinan, memahami peraturan baris berbaris yang harus dilakukan tujuannya tentu dengan dasar siswa yang memiliki kedisiplinan sangat membantu dan memudahkan proses pembelajarannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai secara terpisah menyatakan bahwa upaya ini sekaligus dalam rangka memberikan pembinaan kedisiplinan kepada pelajar dan generasi muda, melalui materi baris berbaris yang diberikan oleh pemateri.

Kita berterima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah bekerja sama dengan Kodim 0824 maupun jajarannya dalam memberikan pembekalan kedisiplinan melalui pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), hal ini penting kita laksanakan dalam mewarnai generasi kita diera global dengan berbagai pengaruh yang berkembang, bahkan kita akan memantapkannya melalui program Satu Sekolah Satu TNI (S3T) sesuai kerjasama kita Kodim 0824 dengan Pemkab Jember.  

Saat ditanyakan ada berapa sekolah hari ini yang melaksanakan MPLS, Letkol Inf Arif Munawar menegaskan bahwa hampir semua wilayah hari ini dan kemarin sibuk melayani pembekalan MPLS kepada siswa-siswi disekolah di wilayah jajaran.

Dimakodim 0824 ini diikuti oleh 187 siswa SMPN 2 Jember dengan pemateri 4 orang dari Staf Ops Kodim 0824, di SMPN 1 Arjasa  diikuti oleh 215 siswa dengan pemateri 4 orang dari Koramil 0824/02 Arjasa, MTs Muftahul Huda Jenggawah diikuti 125 siswa dengan 2 orang pemateri dari Koramil 0824/25 Jenggawah.

Selanjutnya di SMPN 2 Wuluhan diikuti 150 siswa dengan pemateri 2 oranbg dari Koramil 0824/23 Wuluhan, SMA Negeri Plus Sukowono diikuti  124 Siswa dengan pemateri 2 orang dari Koramil 0824/04 Sukowono, SMAN Rambipuji dan SMPN 2 Rambipuji diikuti 326 siswa dengan pemateri 4 orang dari Koramil 0824/13 Rambipuji, SMA Diponegoro Panti diikuti 122 siswa dengan pemateri 2 orang dari Koramil 0824/14 Panti, dan lain-lainnya.

"Di masing-masing sekolah tersebut siswa-siswi diberikan materi PBB dan Wasbang, hal tersebut tentunya sangat membantu program Pembinaan Teritorial Kodim 0824 bidang pemantapan Kondisi Sumberdaya manusia, khususnya generasi muda, sebagai bagian dari kopartemen pendukung pertahanan negara," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini