Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Personil Polsek Medan Baru Tetap Semangat Atur Lalu Lintas Dalam Kondisi Hujan dan Banjir

Harian 9 author photo
Panit II Sabhara Polsek Medan Baru Ipda HR Supriyanto, SH, bersama anggotanya mengatur arus lalu lintas meskipun suasana banjir. (Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Hujan deras yang mengguyur kota Medan selama 3 jam, membuat beberapa sejumlah jalan protokol digenangi air, sehingga pengendara pun akan kesulitan menentukan mana jalan yang layak dilalui mana pula yang tidak. Apalagi jika si pengendara tidak mengenal kondisi jalan yang dilintasinya tersebut.

Untuk itu, personil Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru turun ke jalan, mengatur arus lalu lintas di tengah genangan air dan tidak memandang turunnya hujan, yang penting masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Kita tetap menertibkan arus lalu lintas dan melayani masyarakat meskipun hujan serta jalan yang digenangi air yang dapat menimbulkan kerawanan. Misalnya pengendara tidak dapat melihat adanya lubang di jalan dan tidak melihat badan jalan. 

Kemudian apabila depan mogok, juga dapat menimbulkan kemacetan. Ini merupakan bukti siap siaga kami dalam melayani masyarakat terutama di saat jam sibuk atau rawan," ujar Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, Minggu (29/7/2018) malam.

Selain itu, mantan Kapolsek Medan Kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan apalagi ditengah jalan yang digenangi air. 

Seorang pengendara sepeda motor bernama, Fikri Syahputra (19) warga Helvetia mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada personil Polsek Medan Baru.

"Saya doakan personil kepolisian khususnya Medan Baru semakin dekat dan dicintai masyarakat," pungkas Fikri yang pulang dan pergi kerja selalu melewati wilayah hukum Polsek Medan Baru. (HJ9)







Komentar Anda

Berita Terkini