Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Piala Dunia 2018: Tak Keluarkan Kartu Merah, Wasit di Laga Inggris vs Kolombia Dihujat

Harian 9 author photo
Mark Geiger 

HARIAN9| RUSIA
Pertandingan  antara Inggris melawan Kolombia babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (04/07/18) dini hari, menyuguhkan pertarungan yang sengit.  Tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh wasit, lima di antaranya kepada pemain Kolombia.

Inggris sempat memprotes keputusan wasit Mark Geiger saat Wilmar Barrios melakukan aksi tandukan kepada Jordan Henderson. Alih-alih mendapat kartu merah, Barrios justru hanya diberi peringatan kartu kuning.

Wasit juga tidak tergerak untuk melihat kejadian tersebut secara detail melalui Video Assistant Referee (VAR). Ia lebih memilih untuk mendengarkan pendapat asisten wasit di samping lapangan.

Dilansir dari indosport, wasit senior asal Inggris, Mark Clattenburg, ikut mengomentari keputusan yang diambil oleh Geiger. 

Menurutnya, wasit harus mempertimbangkan sudut pandang lain dari kejadian (bisa melalui VAR) karena tandukan termasuk dalam pelanggaran keras yang dapat berbuah kartu merah.

“Inggris jelas tidak mendapatkan keadilan dengan adanya VAR,” ungkap Clattenburg

Disebutkan, jelas sekali Henderson dan pemain Kolombia terlibat adu mulut. Pemain Kolombia menyarangkan kepalanya ke dada Henderson bisa jadi kartu kuning, tetapi kalau sampai ke arah kepala itu termasuk kekerasan dan harus dipertimbangkan.

Sementara itu di sisi lain, Clattenburg sepakat dengan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti kepada Inggris terhadap aksi Barrios itu. Ia mengatakan bahwa saat itu pertandingan masih dihentikan sehingga tidak bisa dihukum sebagai penalti. (net)

Komentar Anda

Berita Terkini