Pidum Polres Langkat Ringkus Tersangka Pengelapan Sepmor

Harian 9 author photo


LANGKAT| HARIAN9
Personel Unit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat, dibawah pimpinan Kanit Iptu Zul Iskandar Ginting, meringkus satu tersangka kasus tindak pidana penggelapan Sepmor (sepeda motor) Penangkapan terhadap tersangka dilakukan di rumah tersangka di Simpang Mabar Kecamatan Stabat Kabupaten langkat,Senin (9/7) sore.

Modus tersangka Ijal Mutakin alias Ijal Kambing (26) warga Simpang Mabar Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil uang dirumah temannya.

Waktu dan tempat Kejadian Kamis, tanggal 19 April 2018 sekira pukul 18.30 Wib  di Jalan Wonosari Simpang Mabar Kec. Stabat Kabupaten Langkat.

Korban Siti Fatimah (43) Ibu Rumah Tangga Jalan Kapten Tandean Lingkungan III Kelelurahan Sidomulyo Kec. Stabat Kabupaten Langkat.

Barang bukti sepeda motor Honda Vario warna hitam No. Pol BK 3945 PAW (masih dalam pencarian) Kerugian Materil Rp. 6.000.000,- (enam juta)

Selanjutnya,Karena menunggu begitu lama sepeda motor Honda Vario warna hitam No. Pol BK 3945 PAW. tersebut tak kunjung kembali yang dibawa oleh Ijal Muktakin (24) dan sehingga Siti Fatimah (43) melaporkan kejadian tersebut ke Polres Langkat.

Penangkapan yang dilakukan petugas terhadap tersangka di kediamannya yang terletak di Simpang Mabar Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, 

Saat pengerebekan didalam rumahnya tersangka mengakui perbuatannya dan menjelaskan bahwa sepeda motor tersebut telah dijual olehnya."Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Langkat guna proses lebih lanjut. 

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus, ketika dikonfirmasi wartawan,Selasa (10/7) membenarkan telah meringkus satu tersangka yang sebagai pelaku menggelapkan sepeda motor.

" Tersangka ini, diamankan setelah kita menerima laporan dari korban yang resah akan sepeda motornya yang dipinjam oleh tersangka tidak dikembalikan atas adanya tindak pidana pengelapan,Selanjutnya langsung kita tindaklanjuti dengan menangkapnya," ujar Kasat.(hs9)

Komentar Anda

Berita Terkini