Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pj Gubsu Buka MTQN Ke-50 Tingkat Kabupaten Tapsel

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengulosi Pj. Gubsu Drs.Eko Subowo,MBA saat tiba di lokasi MTQN untuk membuka MTQN ke 50 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2018, di lapangan sepakbola Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel,(Foto: Riswandy)




TAPSEL| HARIAN9
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Drs Eko Subowo, membuka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 50 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2018. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 50 kali di lapangan sepakbola Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel, Senin (23/7) malam.

Pembukaan MTQN dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan  Pasaribu, Mantan Menaker Prof. DR. H. Bomer Pasaribu, Danrem  023/KS Kolonel Inf. Muhammad Fadjar, MPCIT, Pj. Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, unsur Forkominda Tapsel, Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Wali Amanat USU H. Panusunan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ibu Ketua TP PKK Tapsel, Ketua Dharma Wanita, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan OKP serta ribuan masyarakat Tapsel.

Pj Gubsu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang telah mengundang beliau untuk menghadiri sekaligus membuka MTQN ke 50 tingkat Kabupaten Tapsel ini.

“Sesungguhnya saya pun sangat berkeinginan untuk dapat hadir sekaligus bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Tapsel yang terkenal dengan keramah tamahannya," ujar Pj Gubsu.

Lebih lanjut Eko mengatakan, selain religius, masyarakat Tapsel juga sangat kuat dalam mempertahankan adat istiadat. Ini dibuktikan dengan begitu kondusifnya masyarakat Tapsel, sehingga masyarakatnya tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoax maupun berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga persatuan dan kesatuan dapat terpelihara dengan baik di daerah ini.

“Dengan terciptanya kondisi yang kondusif ini, sudah tentu tidak terlepas dari pembinaan saudara Bupati bersama Forkopimda yang selalu bersinergi dalam menciptakan situasi yang harmonis dan selalu bekerjasama serta saling bahu membahu dalam mengatasi semua masalah, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar sehingga terciptalah masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," tuturnya.

Pj Gubsu juga mengingatkan, Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional Ke-27 yang pelaksanaannya akan digelar pada 4 hingga 13 Oktober 2018 mendatang

“Saya mengharapkan agar pemerintah daerah dan segenap masyarakat Tapsel dapat turut mensukseskan MTQ Tingkat Nasional ke 27 ini, sehingga dapat berjalan aman dan lancar, “ himbaunya.

Diakhir sambutannya, Eko berpesan kepada seluruh Qori dan Qoriah agar dapat menjaga kesehatan serta mengikuti kompetisi ini secara sehat dan objektif, karena kemenangan bukanlah merupakan tujuan akhir akan tetapi tujuan akhir dalam sebuah penyelenggaraan ini adalah menjadikan manusia yang qur'ani sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada  Pj Gubsu Drs Eko Subowo yang telah hadir dan sekaligus membuka MTQN Ke-50 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2018.

Bupati menerangkan, selama dua periode kepemimpinannya, ia sudah 8 kali melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten, dan seiring dengan pelaksanaan MTQ tersebut dari tahun 2011 hingga sekarang, ia juga sudah 8 kali menerima penghibahan tanah dari masyarakat kepada pemerintah, sehingga pemerintah dapat membangun podium MTQ ini, sehingga podium inipun juga akan diserahkan kepada pihak Kecamatan untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam kegiatan keagamaan maupun sosial lainnya.

Dengan tema 'Melalui MTQN Ke-50 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2018, Mari Kita Wujudkan Masyarakat Yang Qurani Menuju Masyarakat Yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera', Bupati mengharapkan, setidaknya kita bisa mengambil beberapa  makna yang diantaranya, kita dapat semakin meningkatkan minat baca Al quran di tengah-tengah masyarakat.(wan/9)
Komentar Anda

Berita Terkini