Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pj. Gubsu Buka PoPdasu XIII 2018 di Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Pj.Gubsu Drs. Eko Subowo. MBA didampingi Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH,MM melakukan pelepasan balon tanda dibukanya Popdasu XIII tahun 2018 di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Senin (23/7). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Gubernur Sumater Utara (Gubsu) Drs. Eko Subowo MBA, membukaan secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018, di stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Senin (23/7).

Popdasu yang diikuti 2019 atlit dan official dari 31 Kabupaten/Kota dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut, dihadiri Pj Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH. MM, sejumlah Kepala Daerah se Sumut, Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumut Baharuddin Siagian, SH, M.Si selaku Ketua Panitia, Kadispora se Sumut, unsur Forkominda, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj.Yaty Aryani Tambunan, SH, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution-Arwin Surigar, Ketua KONI Sumut, Ketua-Ketua KONI Kabupaten/Kota se Sumut, para wasit, atlit dan official peserta Popdasu se Sumut.

Dalam sambutannya, Pj.Gubsu Drs. Eko Subowo. MBA mengatakan, Popdasu merupakan event yang merupakan puncak pembinaan dan mrrupakan titik kulminasi sebagai hasil pembinaan olah raga pelajar sejak usia dini yang dilakukan pemerintah Kabupaten / Kota se Sumut.

“Diharapkan, melalui ajang Popda ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di tingkat nasional bahkan Internasional dan dapat muncul atlet-atlet berprestasi untul level nasional bahkan Internasional dari ajang ini,” ungkap Pj. Gubernur.

Eko Subowo juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan ini dan berharap Popdasu ini tidak hanya sekedar pencapaian penciptaan prestasi, tapi juga ajang untuk bersilaturahmi sesama atlet dan melalui Popda, para atlet terus beregenerasi di masa depan.

“Walaupun tujuan dari suatu pertandingan olahraga itu adalah meraih prestasi, tetapi kali ini saya minta yang diutamakan adalah silaturahmi sesama atlet, sesama official bisa lebih ditingkatkan, dan kita hurus kompak membangun bidang olahraga didaerah Sumut ini,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada pihak penyelenggara, wasit dan pihak yang terlibat untuk menjaga keberlangsungan acara dengan baik. 

“Mohon penyelenggara, wasit dan pihak yang terlibat untuk menjamin sportifitas, kondusifitas dan profesionalitas agar dapat menghasilkan atlet yang berkualitas dan dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional,” tegas Eko.

Sementara Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH,MM mengucapkan selamat datang para atlit, afficial dan pelatih di Kota Padangsidimpuan dalam rangka mengikuti Popdasu.

Ia mengharapkan, melalui ,kegiatan ini dapat mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar Kabupaten/Kota se-Sumut, selain itu juga sebagai salah satu ajang seleksi pembentukan kontingen pelajar Sumut yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Popwil tahun 2018.

“Jadikan event ini sebagai momentum silaturahmi,  memberikan ruang pembinaan bagi masing-masing tingkat pendidikan, serta menggali dan menemukan potensi dan bibit unggul di bidang keolahragaan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Kadispora Sumut Burhanuddin Siagian,SH, M.Si melaporkan, kegiatan berangsung 21 s/d 28 Juli 2018, yang tujuannya dalam rangka meningkatkan persatuan bangsa khususnya di Sumut, meningktkan ketahanan nasional, meningkatkan prestasi atlit pelajar di Sumut, menjaring atlit potensial di Sumut dan ajang seleksi atlit pelajar Sumut untuk persiapan Polwil I Sumatera tahun 2018 dan sekeksi Popnas tahun 2019 di Papua.

Sementara cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sebanyak  cabor, masing-masing cabor atletik di stsdion HM Nurdin, gulat di GOR SMKN 1 Padangsidimpuan, Pencak Silat di GOR Serba Guna, Bulu Tangkis di GOR Sari Putra, Sepak takraw di SMAN 3 Padangsidimpuan, Tenis Meja di MAN 2 Model Padangsidimpuan, Bola Volly di SMKN  1 Padangsidimpuan dan Renang di Kolam Renang Kaisar Padangsidimpuan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini