Pj Gubsu Diulosi Oleh Pj Walikota dan Ketua DPRD Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Pj. Sumut Drs. Eko Wibowo, MBA diulosi oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj, Taty Aryani Tambunan, SH, saat tiba di Kota Padangsidimpuan dalam rangka membuka Pekan Popdasu XIII tahun 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Senin (23/7).  (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Drs. Eko Wibowo, MBA disambut oleh Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj, Taty Aryani Tambunan, SH beserta unsur Forkopimda Kota Padangsidimpuan, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat, saat tiba di Kota Padangsidimpuan dalam rangka membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumateta Utara (Popdasu) XIII tahun 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Senin (23/7/2018)

Tiba di stadion HM Nurdin, Pj Gubsu Drs. Eko Wibowo, MBA langsung diulosi oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj, Taty Aryani Tambunan, SH dipandu oleh Lembaga Adat Kota Padangsidimpuan.

“ Saya sangat terkesan dengan penyambutan ini apalagi dilakukan dengan acara adat Tabagsel yakni acara mangulosi kepada setiap tamu yang datang ke Kota Padangsidimpuan sebagai bukti menghargai tamu, “ ujar Pj Gubsu singkat.

Eko Subowo juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan ini dan berharap Popdasu ini tidak hanya sekedar pencapaian penciptaan prestasi, tapi juga ajang untuk bersilaturahmi sesama atlet dan melalui Popda, para atlet terus beregenerasi di masa depan.

Sementara Pj. Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan, SH, MM Ketua Kembaga Adat Kota Padangsidimpuan mengucapkan selamat dating kepada Pj Gubsu dan rombongan dan kiraya berkenan membuka Popdasu XIII tahun 2018 di Kota Padangsidimpuan ini.

Ia mengharapkan, melalui ,kegiatan ini dapat mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar Kabupaten/Kota se-Sumut, selain itu juga sebagai salah satu ajang seleksi pembentukan kontingen pelajar Sumut yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Popwil tahun 2018.

Sementara dalam sambutannya, Pj.Gubsu Drs. Eko Subowo. MBA mengatakan, Popdasu merupakan event yang merupakan puncak pembinaan dan mrrupakan titik kulminasi sebagai hasil pembinaan olah raga pelajar sejak usia dini yang dilakukan pemerintah Kabupaten / Kota se Sumut.

“Diharapkan, melalui ajang Popda ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara di tingkat nasional bahkan Internasional dan dapat muncul atlet-atlet berprestasi untul level nasional bahkan Internasional dari ajang ini, ” ungkap Pj. Gubernur. (Wan9)



                                                                                         



Komentar Anda

Berita Terkini