Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pj Walikota Lepas Kontingen Kota Padangsidimpuan Ke Popdasu

Harian 9 author photo


PADANGSIDIMPUAN, HARIAN9
Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR H Sarmadan Hasibuan SH MM, melepas kontingen atlet yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018 yang berlangsung di Kota Padangsidimpuan selama 7 hari (21-28 Juli 2018).

Kontingen berkekuatan 154 atlet dan official tersebut dilepas dari halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (20/7/2018), dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Drs H Zulpeddi MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Padangsidimpuan Mahlil Harahap, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan Drs Syahrumsah, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD Tapsel serta ketua-ketua cabang olahraga.

Dalam bimbingannya,  Sarmadan Hasibuan mengatakan, Popdasu ke XIII ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga, sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial.

“Selamat berjuang kepada para atlit, semoga meraih prestasi terbaik dengan harapan warga Kota Padangsidimpuan bisa ikut berbangga atas prestasi yang diraih tersebut, jaga kesrehatan dan nama baik Kota Padangsidimpuan," ujar Sarmadan.

Ia juga berharap, seluruh atlet dapat berjuang secara optimal dengan menampilkan kemampuan terbaiknya, demi mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan di pentas Sumatera Utara.

“Pada keikutsertaan di ajang Popdasu tahun 2017 lalu, kontingen Kota Padangsidimpuan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menduduki ranking 6 perolehan medali dari 33 Kabupaten / Kota se Sumut. "Karena itu saya berharap Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah, prestasi tahun ini lebih baik dari sebelumnya," harap Sarmadan.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Atlet Popdasu XIII 2018 Kota Padangsidimpuan, Mahlil Harahap yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padangsidimpuan melaporkan, pada ajang Popdasu XIII tahun 2018 ini, kontingen Kota Padangsidimpuan berkekuatan 154 atlet yang mengikuti 8 cabang olahraga (cabor), antara lain: atletik, gulat, bola volly, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw  dan renang. Seluruh atlit juga telah menjalani seleksi pada 7 sampai 17 April 2018 lalu.

“Dalam keikutsertaan Kontingen Kota Padangsidimpuan di ajang Popdasu 2018 kali ini, kita tetap berusaha untuk melampaui prestasi pada Popdasu periode sebelumnya, yakni meraih posisi lima besar Sumut," Mahlil mengakhiri. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini