Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Polres Padangsidimpuan Gelar Bhakti Sosial HUT Bhayangkara Ke -72

Harian 9 author photo
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIk, MH didampingi panitia pelaksana Ipda Tamali memasangkan sarung kepada salah seorang anak peserta khitan gratis dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2017, di aula Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (10/7). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 tahun 2017, Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padangsidimpuan, Rumah Sakit Metta Medika, FIF Group dan Bank Danamon Cabang Padangsidimpuan, menggelar bhakti sosial berupa kegiatan khitanan gratis, di aula Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (10/7).

Kegiatan khitanan gratis yang diikuti sekira 35 orang anak dari keluarga kurang mampu dengan usia antara 4 sampai 8 tahun dan berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan, dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya,Sik,MH, Waka Polres Kompol H. Syafarudin Hasibuan, SH, Sekdakota Padangsidimpuan Drs. H Zulfeddi, MM 

Kepala RS Meta Medika Padangsidimpuan, Kepala Cabang FIF Padangsidimpuan, Kepala Cabang Bank Danamon Padangsidimpuan dan personil Polres Padangsidimpuan.

Sementara para dokter yang melaksanakan bedah khitan sebanyak 6 orang dokter yang merupakan dokter RS Meta Medika, dibantu mantri dan suster RS masing-masing, dr. Fauzie Fahmi,Sp.B, dr.Roni Marzuki, Sp.B, dr.M.Dahril Tanhar, Sp.AN, dr.M.Rezky P.Daulay, dr.Roni Ananda P.Harahap dan dr. Abdul Halim Harahap.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya S.IK, MH mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, juga bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam hal biaya khitanan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana, Dinkes Kota Padangsidimpuan, RS Metta Medika, FIF Group dan Bank Danamon atas kerjasamanya dan partisipasinya, sehingga kegatan bhakti social ini dapat  terselenggara dengan lancar.

“Kegiatan ini jga untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada kepolisian serta dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 dan doa-doa daripada masyarakat, dari orang tua (anak yang mengikuti khitan masal), dapat meningkatkan kinerja polisi semakin baik sehingga dapat lebih baik mengayomi, melindungi masyarakat,” ujar Hilman.

Sementara Sekdakota Padangsidimpuan Drs. H Zulpeddi, MM merasa bersyukur karena degan kegiatan ini sebahagian warga kurang mampu di Kota Padangsidimpuan merasa terbantu dan mudah-mudahan kegiatan yang serupa tidak hanya sebatas dalam rangka Hari Bhayangkara saja, tapi bisa secara berkala karena melihat animo masyarakat yang luar biasa.

“Dengan adanya kegiatan ini, artinya otomatis pemikiran masyarakat berubah, menjadikan polisi itu sebagai teman masyarakat dan satu hal yang mendekatkan polisi dengan masyarakat. Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Padangsidimpuan,“ tutur Sekda.

Ketua Panitia Pelaksana khitanan gratis Iptu Rahmat dan Ipda Tamali didampingi segenap pengurus Bhayangkari Cabang Kota Padangsidimpuan menyampaikan, bhakti social dengan kegiatan khitanan gratis ini juga salah satu kegiatan upaya dari kepolisian untuk membantu masyarakat.

“Secara keseluruhan kegiatan khitanan masal gratis ini diikuti sebanyak 35 orang anak. Semoga dalam pelakaksanaan tugas kedepan Polri bisa semakin dekat bersama masyarakat dan kegiatan yang dilaksanakan ini tidak dipungut biaya dan berharap dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu yang ada di Kota Padangsidimpuan,“ ujar Rahmat.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH dan pengurus Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan memberikan tali asih dan bingkisan kepada anak yang ikut dalam kegiatan khitanan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini