Polres Tapsel Gelar Upacara Hari Bhayangkara Di Halaman Kantor Bupati Sipirok

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melakukan pemotongan nasi tumpeng diserahkan kepada Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, SIK, M.Si dan Kaden C Brimobdasu AKBP Bravo Asena, pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di Halaman Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok Rabu,  (11/7).(Foto: Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Untuk pertamakalinya Keluarga Besar Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) yang wilayah hukumnya meliputi Kabupaten Tapsel,  Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas), menggelar upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di Halaman Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane Sipirok Rabu,  (11/7).

Hari Bhayangkara yang mengusung thema, ‘Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019’, dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu SH, sedangkan komandan upacara Iptu Syaripuddin Nasution, S.Sos.I

Selain itu juga turut hadir, mewaliki Bupati Palas Arpan Nst, mewakili Bupati Paluta, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, SIK, M.Si, Danyonif 123 Rajawali Letkol Inf. Akbar N.Y, S.IP, Kaden C Brimobdasu AKBP Bravo Asena, Kajari Tapsel,  Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution S.Sos,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM,  Ketua TP PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Ketua MUI Tapsel, Para Asisten,  Staf Ahli,  Pimpinan OPD, Kabag,  Camat,  Unsur TNI/Polri dan ASN Tapsel sebagai peserta upacara.

Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Presiden juga mengharapkan agar peringatan hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, karena melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman,  mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela,“ tegasnya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotingan nasi tumpeng oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang diserahkan kepada Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, SIK, M.Si dan Kaden C Brimobdasu AKBP Bravo Asena, pelepasan balon berhadiah, pelepasan puluhan ekor burung merpati dan atraksi polisi cilik (pocil) dan tarian Toba Nauli yang ditampilkan personil dan prajurit TNI-Polri sevagai cerminan sinergitas TNI-Polri yang disimbolkan bendera Merah Putih dan NKRI harga mati. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini