Polsek Gebang Sikat 2 Tersangka Curas

Harian 9 author photo



LANGKAT| HARIAN9
Polsek Gebang wilayah Polres Langkat  telah melakukan Penangkapan Tersangka dalam perkara tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) Jalan umum Desa Dogang Kec. Gebang. Kab. Langkat,Rabu (25/7/2019) pukul 23:00wib.

Petugas mengamankan 2 tersangka Andreansyah Putra als Andre (16) Dusun II Desa Serapoh ABC Kec.  Pd Tualang, Kab. Langkat dan Tersangka Muhammad Ikbar alias Ampin (20) Dusun II Sepakat Desa Serapoh Asli Kec.  Tanjung Pura. Kab. Langkat.

Tidak hanya mengamankan kedua pelaku saja,jajaran Unit Polsek Gebang juga menyita barang bukti dari tersangka,Seperti 1(satu) Buah HP merk ASUS warna kuning ke emasan,1 (satu) Unit sepeda motor merk HONDA CBR 150. warna merah putih Plat BK 5735.

Kejadian Minggu (15/7) pukul 18.45 wib disimpang balai gajah Desa Air Hitam, kec. Gebang."Yang menjadi Korban Riska Lestari (16) pelajar kelas 2 SMA Sri Langkat. Paret II Desa Pasar Rawa Kec.Gebang dan Inur Lalilah alias Inur (17) warga Dusun II Desa Pasar Rawa Kec.  Gebang.

Awak kejadian peristiwa,Korban sedang mengendarai sepeda motor jenis honda revo berboncengan dengan korban Inur dari jalan titi gantung menuju arah simpang balai gajah Desa Air Hitam, kec.  Gebang. 

Tiba-tiba datang sepeda motor yang berboncengan dari arah belakan korban dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda CBR 150  R Warna merah putih  plat BK 5735 yang di kendarai oleh pelaku yang tidak dikenal korban. Pada saat pelaku akan mendahului korban kemudian pelaku yang dibonceng merampas HP korban dengan secara paksa, Hp tersebut berhasil dirampas.

Kemudian secara spontan saja korban menjerit  rampok-rampok selang tidak berapa lama saksi Rahmad Dio Revaldi (15) Pelajar Mts teladan Gebang. Lingkungan VI Pekan Gebang dan Pija (18) karyawan tambak,warga Dusun II Tambang Desa Dogang Kec.  Gebang. yang berada dekat dengan kejadian langsung ikut mengejar."namun tidak dapat dikejar.ke 2 saksi tersebut mengenali salah satu pelaku yang melakukan perampasan, Tersangka yang mengendarai sepeda motor tersebut bernama Andre. Atas kejadian tersebut korban merasa di rugikan dan datang ke polsek gebang bersama saksi untuk membuat laporan  untuk di proses hukum yang berlaku di Negara RI.

Berdasarkan informasi masyarakat yang layak di percaya bahwa pukul 20.30 wib bahwasanya pelaku Andre sedang berada dirumah pacarnya dirantau panjang kec. Tanjung Pura. 

Kemudian kanit reskrim Tona Simanjuntak beserta tim reskrim unit luar mendatangi rumah pacar pelaku dan melakukan pengintaian dan selanjutnya melakukan tindakan pengamanan dan menangkap pelaku serta menjelaskan tindak pidana yang dilakukannya dan ia mengakui telah perampasan Hp yang dilakukan bersama temannya Muhammad Ikbar.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan mendatangi rumah pelaku Muhammad Ikbar di Dusun II sepakat Desa Serapuh Asli Kec. Tj Pura dan berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan dirumah pelaku Andre Dsn II Desa Serapuh ABC Kec.  Pd Tualang.tim opsnal membawa palaku tersebut berikut barang bukti ke Polsek Gebang guna proses hukum selanjutnya.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK,Msi ketika dikonfirmasi wartawan melalui AKP Hendri Tobing,Kamis (26/7) membenarkan telah meringkus kedua tersangka Curas dan sekarang mendekam di dalam sel."Ujar Kapolsek.(hs9)

Komentar Anda

Berita Terkini