Polsek Helvetia Tangkap Seorang Dari Dua Pelaku Jambret

Harian 9 author photo
Pelaku jambret, ZA (20) warga Jalan Cempaka No. 17-A ditangkap Team Pegasus Polsek Medan Helvetia. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Team Pegasus Polsek Medan Helvetia berhasil menangkap seorang dari dua pelaku jambret saat sedang membagi hasil di Bantaran Sungai Jalan Gatot Subroto depan Perguruan Universitas Panca Budi Medan, Selasa (17/7/2018) pukul 15.45 WIB.

Menurut informasi, di lapangan menyebutkan, awalnya pelaku berinisial, AZ (20) warga Jalan Cempaka No. 17 A Helvetia bersama rekannya, Ewin, yang berhasil kabur, berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Vixion hitam. 

Kemudian kedua bandit jalanan ini melihat korban, Hariani (29) warga Jalan Kelambir V Gang Samirujuk sedang berdiri didepan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Jalan Iskandar Muda Medan.

Pelaku yang sudah berniat jahat kemudian mendekati korban. Melihat suasana sepi, seorang pelaku lalu merampas tas milik Hariani dan langsung kabur ke arah Jalan Gajah Mada.

Merasa sudah berhasil, lalu pelaku berhenti dibantaran sungai depan Universitas Panca Budi untuk membagi hasil kejahatan tersebut. Disitulah, Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang sedang berpatroli curiga melihat kedua pelaku.

Ewin yang menyadari kalau ada petugas yang mendatangi mereka langsung kabur ke arah sungai. Sedangkan Arif tak berkutik ketika Polisi yang berpakaian preman itu datang.

Saat diintrogasi, pria berbadan tambun ini tak bisa berbohong dan mengakui kalau tas yang dipegangnya itu dari hasil jambret. Pelaku pun diboyong ke Mapolsek Medan Helvetia beserta barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa nomor polisi dan sejumlah ATM.

Kapolsek Helvetia Kompol Dra Hj. Trila Murni, SH, mengatakan, kalau saat itu korban sedang menunggu orang tuanya didepan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil.

"Korban sempat didorong hingga terjatuh. Lalu pelaku merampas tas dan handpone korban, tapi yang berhasil dibawa kabur hanya tas saja," ucap dia.

Tersangka saat sedang membagi hasil jambret tersebut. 

"Seorang tersangka yang mengambil uang korban dari tas melarikan diri nyebur ke sungai," kata mantan Wakasat Lantas Polrestabes Medan.

Dari pengakuan tersangka yang tertangkap, baru sekali melakukan kejahatan. 

"Kita menduga sudah lebih satu kali beraksi. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengejar tersangka yang melarikan diri itu," tambah Hj. Trila.

Karena lokasi kejadian di wilayah hukum Polsek Medan Baru, tersangka dan korban serta barang bukti kami serahkan kesana, pungkas Pamen Polri yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Deli Serdang. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar
























Komentar Anda

Berita Terkini