Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Polsek Medan Baru Intens PAM Gereja

Harian 9 author photo




MEDAN, HARIAN9
Pada setiap hari Minggu, personil Polsek Medan Baru melakukan Pengamanan (PAM) terhadap Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah di wilayah hukum Polrestabes Medan terkhusus Polsek Medan Baru.

"Personel kami turunkan untuk melaksanakan pengamanan dan selalu berkoordinasi kepada pihak gereja agar para jemaat tidak membawa tas dan rata -rata personel Polsek Medan Baru sudah mengenal pengurus dan jemaat gerejanya. Untuk pengamanan seluruh gereja setiap minggu yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru dijaga personel dan terkhusus 10 gereja prioritas mendapat pengamanan yang ekstra ketat," urai Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing.

Ia menegaskan, kegiatan pengamanan terhadap rumah ibadah ini dilakukan setiap hari Minggu, dan terkhusus di gereja yang menjadi skala prioritas personel dipertebal kekuatannya.

"Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru terlebih di 10 Gereja yang menjadi skala prioritas dan dengan adanya Polisi di Gereja- Gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadahnya," sambung Tobing.

Adapun 10 Gereja yang menjadi skala prioritas dan personil yang melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung, yaitu: Gereja GPDI Marantha di Jalan S Parman, Gereja GKPI di Jalan Sriwijaya Medan, Gereja GKI di Jalan KH Zainul Arifin, Gereja GKPS di Jalan Cik Ditiro, Gereja HKBP di Jalan Uskup Agung,
Gereja GKII di Jalan Hasanuddin, Gereja GKPI Komplek Pamen di Jalan Letjen Jamin Ginting, dan Gereja Methodist di Jalan Hangtuah, Medan. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini