Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia Di Bumi Lebanon

Harian 9 author photo


LEBANON| HARIAN9
Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang tengah melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah naungan PBB, kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan yang bertitel “UNIFIL Beach Volly Ball Competition 2018”, yang digelar di UNIFIL Head Quarters, Naqoura, Lebanon.

Dalam kejuaraan yang berlangsung selama empat hari (9 s.d 12 Juli 2018) tersebut, Tim Volly Pantai Satgas Indobatt yang dipimpin Kapten Inf Suwarto berhasil menyapu bersih semua kategori, dengan meraih 3 (tiga) Emas dan 2 (dua) Perak.

Di nomor Ganda Putra, medai emas dipersembahkan  pasangan Serma Aat Sugandi dan Praka Sugeng setelah terjadi All Indonesian Final mengalahlan Kopda Dedik Andriyono yang berpasangan dengan Praka Natalis Hasage (Satgas Force Protection Company).

Untuk Ganda Campuran juga terjadi All Indonesian Final, dimana pasangan Sertu (K) Lutfiah dan Kopda Zaenal berhasil meraih Medali Emas setelah mengalahkan Serka Pom W. Rani Handayani yang berpasangan dengan Kopda Puji Haryono. Sedangkan di nomor Ganda Putri, pasangan Serka (K) Devota dengan Serda (K) Cindy Mervita berhasil mengandaskan perlawanan dari Tanzania.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. saat memimpin apel pagi dan memberikan penghargaan kepada personel Tim Volly Pantai yang berprestasi bertempat di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1  Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (16/7/2018) menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga terhadap prajuritnya yang telah berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bumi Lebanon melalui olahraga Volly Pantai.

“Saya sebagai Dansatgas Konga XXIII-L/UNIFIL merasa bangga kepada Tim Volly Pantai Indobatt yang telah menyapu bersih semua kategori, saya merasakan perjuangan mereka, karena negara-negara yang dihadapi tidaklah ringan, apalagi ada dua nomor yang menciptakan All Indonesia Final, mereka telah menunjukan perjuangan yang sangat maksimal,” ungkap Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

“UNIFIL Beach Volly Ball Competition 2018” merupakan kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun, diikuti oleh negara-negara yang tergabung dalam UNIFIL seperti Indonesia, Austria, Malaysia, Spanyol, Ghana, Tanzania, India, Italia, China, Serbia dan Nepal. Autentikasi: Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra)
Komentar Anda

Berita Terkini