Pungli, Pengatur Lintas kendaraan Di jembatan Sei Rakyat Setelah Diamankan

Harian 9 author photo
Ilustrasi 


LABUHANBATU| HARIAN9
Warga dusun I Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Lanuhanbatu berinisial N (34)  Kamis (26/07/18) sekira pukul .22.30 Wib diamankan Anggota Polsek Panai Tengah, karena diduga melakukan pengutipan liar kepada setiap mobil pribadi maupun truck yang menggunakan jasa jembatan  desa Sei Rakyat 

Kapolres Lanuhanbatu AKBP. Frido Situmorang SH.SIK.melalui Kapolsek Panai Tengah  AKP.Bilmar Limbong, Sabtu ( 28/07/18) mengatakan bahwa N yang berprofesi sebagai anggota  SPSI ini diamankan di Mapolsek Panai Tengah dengan barang bukti disita oleh uang tunai sejumlah  Rp.7.000 ( tujuh ribu rupiah) 

Tersangka pelaku pungli ini harus dikembalikan kepada keluarganya karena para supir yang dikatakan di pungli tidak ada yang mau membuat laporan Polisi, sebelum N dipulangkan kepada keluarganya tersangka N membuat pernyataan di atas kertas ber meterai Rp. 6000 yang isinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Namun dengan adanya N diamankan Polsek Panai Tengah ini beberapa supir truck yang setiap harinya menggunakan jasa jembatan ini cukup merasa heran atas ditangkapnya N, sementara bila tidak ada yang mengatur lalu lintas mobil pribadi maupun truck di jembatan ini akan terjadi kemacetan total ujar  beberapa supir kepada Media ini Minggu (29/07/18) siang.

"Bila tidak dibolehkan ada yang mengatur lantas kendaraan roda empat di jembatan ini tidak tertutup kemungkinannya selain dari pada macet total akan terjadi adu otot sesama supir minimal adu mulut,,lagi pula yang melakukan pengaturan kendaraan ini tidak pernah memaksakan dan jumlah nilai yang diberikan," kata para supir yang sering melintas jembatan itu.

N (34) warga dusun I desa Sei.Rakyat Kecamatan Panai Tengah diamankan Petugas Polsek Panai Tengah ( Foto: Thamrin Nasution) 

Komentar Anda

Berita Terkini