Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Salud..! Prajurit TNI AD Satuan Kodim 0104/Aceh Timur Serka Soni Berikan Pemahaman Ideoligi Pancasila Terhadap Pelajar SDN 5 Langsa

Harian 9 author photo
(Foto: Andi Saputra)


LANGSA| HARIAN9
Soni salah satu Prajurit TNI AD yang berpangkat Sersan Kepala (Serka) Bertugas Dijajaran Koramil 02/LGS Satuan Makodim 0104/Aceh Timur, Selain Melaksanakan Tugasnya dalam Komso (Komunikasi Sosial) di tengah-tengah Masyarakat luas pada umumnya. 

Tak luput juga bagi Soni berpangkat Serka (Sersan Kepala) menyempatkan Diri menyambangi tempat pendidikan anak bangsa tepatnya Disekolah SDN 5 Kota langsa diwilayah Gampong Jawa kecamatan Langsa Kota, Senin (30/07/2018).

Hal tersebut yang dilakukan oleh  Sersan Kepala (Serka) Soni sebagai prajurit TNI AD Guna memberi pemahaman dan menanamkan nilai-nilai dasar Pancasila yang sangat penting sebagai dasar Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berbagi pengalaman yang diberikan kepada Siswa-siswi SDN 5 Kota Langsa.

Selain itu, Prajurit TNI AD yang Bertugas dijajaran Koramil 02/LGS Dikesatuan Makodim 0104/Aceh Timur berpangkat Sersan Kepala,  Soni Juga salah satu anggota Koramil 02/Lgs yang kesehariaanya menjabat sebagai Bati Komsos (Bintara tinggi Komunikasi Sosial) Salah Satu  tugas pokoknya melaksanakan komunikasi sosial terhadap semua pelaksanaan kegiatan di berbagai bidang keseharian terhadap masyarakat termasuk salah satunya Menyambangi Para Pelajar Siswi/i Sekolah Dasar yang berada di wilayah Hukum binaan bagi jajaran  Koramil 02/LGS.

Selanjutnya, Dalam pelaksanaan Kegiatan di tengah-tengah para pelajar Siswa/i tingkat Sekolah Dasar tersebut, Serka  Soni mengatakan,bahwa Pancasila merupakan dasar ideologi Negara Indonesia yang tidak boleh tergoyahkan oleh pihak manapun dan siapapun.  

"Serta kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus dapat mempertahankannya hingga tetes darah penghabisan," ujarnya.

Lebih Lanjut, Dari hasil pantauan, Terlihat Serka Soni memberikan pemahaman dan menanamkan sedikit bibit nilai-nilai moral Pancasila kepada para siswa/siswi tingkat SD tersebut, agar mereka  dari usia dini dapat mengerti dan memahami apa artinya Nilai dasar Ideologi Pancasila yang sejak dulu sudah ditanamkan oleh para pendahulu-pendahulu sebelum kita lahir dipertahankan.

Di samping itu, dari hasil Pantauan Dalam kegiatan tersebut, terlihat dari para Murid Siswa dan Siswi Sekolah Dasar (SD) ini, Tampak sangat antusias dan saling melakukan Intetaktif berupa tanya jawab dalam menerima penjelasan dari Serka Soni tentang Nilai-nilai dasar Pancasila yang Dipaparkan olehnya. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini