Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Amankan Kurir 5,8 Kg Ganja

Harian 9 author photo
Personil Satresnaroba saat mengamanan MS alias Naan dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di jalan Permata Indah Lingkungan  I Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Minggu (8/7). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan (Satresnarkoba) Polres Padangsidimpuan mengamankan seorang tersangka MS alias Naan (40) warga Jalan Alboin Hutabarat Kelurahan Sibatu Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan diduga sebagai kurir narkotika jenis ganja kering siap edar, Jalan Permata Indah Lingkungan  I Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Minggu (8/7) sekira pukul 21.00 WIB.

Selain mengamankan tersangka yang merupakan residivis dalam berbagai kasus kejahatan, petugas juga menyita barang bukti 5 bal narkotika golongan I jenis ganja seberat 5.800 gram (5,8 kg), satu buah tas ransel warna hijau merk Polo Star dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Streef warna putih tanpa TNKB.

Informasi yang dihimoun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (9/7), penangkapan tersangka yang telah lama jadi Target Operasi (TO) jajaran Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berkat informasi masyarakat,  bahwa di Jalan Permata Indah Lingkungan I Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimouan Batunadua Kota Padangsidimpuan akan ada transaksi jual beli narkotika gol I jenis ganja, yang akan dilaukan oleh tersangka.

Mendapat informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas melihat dan mencurigai tersangka yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat Streef warna putih tanpa TNKB sedang berhenti di tepi jalan raya dengan menjinjing tas ransel dan gerak-geriknya sedang menunggu seseorang.

Beberapa orang petugas yang sudah mengenali ciri-ciri tersangka langsung menghampiri tersangka dan mengamankannya. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap diri tersangka dan tas  ransel yang dibawa tersangka, petugas menemukan 5 bal narkotika jenis ganja yang diletakkan tersangka disamping sebelah kiri sepeda motor tersangka.

Saat diinterogasi petugas, tersangka mengaku kalau ganja yang dibawanya tersebut adalah titipan seseorang dan akan diserahkan kepada penjemput, dengan imbalan uang untuk antar barang sebesar Rp.1 juta. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIk, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP CJ Panjaitan, SH, membenarkan penangkapan tersangka diduga sebagai kurir ganja tersebut.

“Tersangka kita amankan berikut barang bukti narkoba jenis daun ganja siap edar seberat 5,8 kilogram. Atas perbuatannya, tersangka  diancam dengan Pasal 114 (2) Sub 111 (2) UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini