Sejumlah Bacaleg DPRK Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Ikuti Uji Baca Al Qur'an

Harian 9 author photo
(Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Sejumlah Para Bacaleg DPRK wilayah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Tes uji membaca ayat suci Al Qur'an sebagai salah satu Syarat kelulusan bagi Baceleg tahun 2019, pelaksanaan tersebut berlangsung pada pukul 10:00 WIB bertempat di halaman Kantor KIP Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, (18/07/2018).

Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Aditya Purnama, SE mengatakan bahwa kreteria yang di uji dalam pembacaan Ayat suci Al Qur'an yaitu, di bidang Etika/Adab dengan nilai 20, Makhrijal Huruf 40 serta Tajwid dalam membaca Al Qur'an bernilai 40. 

"Dari hasil keseluruhan tahapan nilai, mencakupi nilai Kelulusan tingkat terendah dengan nilai 50, dengan durasi/waktu bacaan berkisar 1-5 menit Bagi para caleg," cetus Aditya.

Selanjutnya, di hari pertama Sebanyak 7 (Tujuh) Parpol mengikiti Uji baca Al Qur'an diantaranya Partai PKB, GERINDRA, PDI-P, Partai GOLKAR, Partai NasDem,Partai GARUDA dan Partai BERKARYA, dengan tim penguji Baca Al-Qur'an dibimbing oleh tim penguji dari  dapil masing masing.

Semantara itu, Untuk diapil  I (Satu)  tim penguji bagi Caleg di uji oleh Drs.H.Ilyas Mustawa, H.Mustaqim dan S.Ag.M.Ag., sementara untuk tim penguji Dapil II (Dua) di uji oleh H.martunis, Abdul Wahab,MA, S.Ag dan Syaiful Umar S.Ag, sedangkan tim penguji dari Dapil III di uji oleh Ust.Khaliq Nasution, Ust.Fajar SHI, M. Tamba SAg

Pantauan Media di lapangan pada pelaksanaan uji baca Al Qur'an di ikuti oleh sejumlah Bacaleg dari Partai Politik masing masing, salah satunya Bacaleg dari Partai PDIP atas nama Edy Susanto,SE dengan nomor urut 1 dari Dapil II di kabupaten Aceh Tamiang sedang mengikuti uji baca Al Qur'an,  terlihat beberapa personil TNI-POLRI yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut dengan keadaan tertib dan aman. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar Anda

Berita Terkini