Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Sosialisasi Anti Narkoba, Polsek Helvetia Sambangi SMA & SMK Yayasan Perguruan Markus

Harian 9 author photo


MEDAN, HARIAN9

IPTU N Manurung menjadi narasumber di SMA dan SMK Yayasan Perguruan Markus, di Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (21/7/2018) sekira pukul 14.00 WIB. Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia ini menjelaskan tentang kenakalan remaja dan narkotika.

IPTU N Manurung didampingi Panit 1 Binmas Ipda Suparmin , Panit 2 Binmas Aiptu Dame Sembiring, dan Bhabinkamtibmas Aiptu IR Sipahutar, Aiptu Oscar Sijabat, Aipda Devi Devari, Bripka Chandra Madhan Hasibuan, dan Bripka IGDH Simbolon. Kedatangan para hamba penegak hukum tersebut langsung disambut Kepala Sekolah SMA Yayasan Perguruan Markus, A Saragih dan Kepala Sekolah SMK Yayasan Perguruan Markus IR Manurung, serta beberapa guru sebagai pendamping.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa dan siswi SMA dan SMK Yayasan Perguruan Markus sebanyak 220 orang Siswa dan beberapa orang perwakilan dari orang tua siswa dan siswi.

Kegiatan itu diawali dengan kata sambutan dari Kedua Kepala Sekolah, SMA dan SMK Yayasan Perguruan Markus Drs A Saragih dan Dra IR. Manurung, SPd dan Wakil Kepala Sekolah SMA dan SMK Markus, Kariami Tambunan, SPd dan Roslina Panjaitan, SPd.

Sementara Kanit Binmas Polsek Medan Helvetia Iptu N Manurung, sebelum membuka acara terlebih dahulu memperkenalkan dirinya, dan selanjutnya menjelaskan tentang Undang-Undang Nomor. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Dikatakan Manurung kepada siswa-siswi yang hadir dengan candaan, bahwa narkotika itu yang pasti bukanlah ombus-ombus ataupun naniura tetapi narkotika adalah sejenis zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan yang sulit untuk di tinggalkan.

Dan hukuman bagi pecandu dan pengedar diancam hukuman 10 tahun kurungan dan bagi pecandu narkotika terkadang condong untuk berbuat kriminalitas atau berbuat tindak pidana atau berbuat kejahatan karena syaraf otaknya sudah terganggu.

"Saya mengharapkan kepada siswa dan siswi yang hadir serta sampaikan kepada teman-teman kalian untuk jauhi narkotika dan katakan "Say No To Drugs" mulai dari sekarang," pesan Manurung. Kegiatan ini mendapat respons positif dari para guru serta perwakilan dari orang tua siswa dan siswi yang hadir.

Terpisah, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni, yang sebelumnya pernah menjabat Kasi Propam Polres Deli Serdang menerangkan, kegiatan penyuluhan dan bimbingan ini merupakan salah satu program satgas nusantara bidang kemitraan. (HJ9)


Komentar Anda

Berita Terkini