Tapsel Andalkan Cabor Atletik di Popdasu XIII

Harian 9 author photo
Wabup Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM didampingi Kepala Dinas Pariwisata Tapsel Ali Akbar Hutasuhut dan Ketua KONI Tapsel Jenaidi, S.Pd foto bersama usai menghadiri pembukaan Popdasu XIII tahun 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Senin (23/7).  (Foto: Riswandy)
                                                                                  

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kontingen Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masih mengandalkan cabang olahraga (cabor) atletik sebagai lumbung medali dalam event Pekan Olahraga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) XIII 2018 yang berlangsung di Kota Padangsidimpuan.

“Sesuai target dan hasil pemetaan kami, dari 8 cabor yang dipertandingkan di Popdasu, kontingen Tapsel masih mengandalkan cabor atletik sebagai lumbung medali, namun kami juga optimis bisa meraih medali dari beberapa cabor lainnya,“ ujar Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM didampingi Kepala Dinas Pariwisata Tapsel Ali Akbar Hutasuhut dan Ketua KONI Tapsel Jenaidi, S.Pd kepada watawan usai menghadiri pembukaan Popdasu XIII tahun 2018 di stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Senin (24/7)

Menurutnya, optimisme kontingen Kabupaten Tapsel yang berkekuatan 72 atlit dan official ini untuk mendulang medali dari cabor atletik, mengingat dari hasil Porwilsu Wilayah IV lalu, Tapsel yang didominasi atlit pelajar, mampu keluar sebagai juara umum dari cabor atletik.

“Memang persaingan cabor atletik di Popdasu ini cukup ketat, apalagi diikuti 33 Kabupaten/Kota di Sumut yang beda dengan Porwilsu. Tapi kita tidak gentar dan seluruh atlit kita beri semangat dan motivasi agar bisa meraih yang terbaik, apalagi sudah menjadi langganan bahwa Kabupaten Tapsel lumbungnya atlit pelari khususnya lari jarak jauh,“ tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Tapsel Ali Akbar Hutasuhut selaku ketua kontingen Tapsel mohon doa restu dari masyarakat Tapsel, agar atlit Tapsel dapat meraih hasil yang terbaik di ajang Popdasu ini.

“Kita tidak punya target apa-apa, hanya berharap bisa mempertahankan posisi dan naik peringkat. Untuk itu seluruh atlit yang berlaga untuk tetap semangat dan pantang menyerah, walaupun daerah lain seperti Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Langkat merupakan lawan tanding yang cukup berat di ajang Popdasu ini,“ harapnya.

Sedangkan Ketua KONI Tapsel Junaidi, S.Pd walaupun KONI sebagai induk olahraga hanya sebagai pemantau, namun ia mengharapkan seluruh atlit agar menunjukkan semangat juang agar berhasil meraih yang terbaik, karena usai event ini aka nada lagi event yang lebih besar yakni Popwil Sumatera dan Popnas.

“Kami dari KONI akan tetap memantau perkembangan atlit yang ikut berlaga di Popdasu ini, sekaligus menjaring bibit bibit atlit berprestasi, yang nantinya akan terus di gembleng untuk mewakili Tapsel di event-event lainnya. Semoga atlit Tapsel bisa sukses di ajang Popdasu ini,“ terang Jenaidi.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar Anda

Berita Terkini